Mobil Baru

Menanti Kehadiran Range Rover Evoque Generasi Kedua

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 19 Nov 2018 10:01 WIB
mobil baru
Menanti Kehadiran Range Rover Evoque Generasi Kedua
Range Rover siap hadirkan Evoque generasi kedua. Carscoops

Inggris: Range Rover akhirnya mengumumkan bakal kehadiran Evoque model teranyar. Ini merupakan model generasi kedua Evoque sejak diluncurkan pertama kali pada 2016 lalu. Dilansir Carscoops, Range Rover Evoque generasi berikutnya akan memiliki tampilan yang lebih mewah dibanding pendahulunya, dengan sejumlah penyegaran di bagian eksterior dan interior. 

Menurut pabrikan mobil Inggris, di bagian eksterior Evoque ketambahan sejumlah fitur, seperti floating roof, lampu depan Matrix-Laser LED yang tipis. Sementara di bagian belakang terdapat spoiler yang agak menonjol, bumper baru seperti model Velar dan cluster lampu belakang yang lebih lebar.

Bergeser ke dalam kabin, Evoque baru disebut akan lebih mewah berkat penggunaan material berkualitas tinggi dan efek presisi. Termasuk kluster instrumen digital dan dua layar sentuh 10-inci multifungsi definisi tinggi. Dan kemungkinan akan ada fitur park assist, lane keeping aid, adaptive cruise, semi-autonomous capabilities, traffic sign recognition dan 360 degree surround camera.

Karena menggunakan arsitektur LR-MS yang sama dengan dengan crossover E-Pace Jaguar dan Land Rover Discovery Sport, maka tak heran jika Evoque baru menggemas mesin Jaguar E-Pace  turbocharged 2.0 liter four-cylinder gas unit bertenaga 296 daya kuda. 

Sedangkan untuk pilihan mesin diesel didukung mesin Ingenium 2.0 liter bertenaga antara 148  daya kuda dan 237 daya kuda, yang mentransfer tenaga putar ke roda melalui transmisi otomatis sembilan percepatan. Kemungkinan model hibrida plug-in akan datang dengan menggabungkan mesin tiga silinder 1.5 liter dari powertrain Ingenium Jaguar-Land Rover, bersama dengan sistem listrik 48V. 

Di segmen off-road mewah subkompak Evoque harus bersaing dengan BMW X1 dan X2, Mercedes-Benz GLA, Volvo XC40 dan Audi Q3. Evoque generasi kedua ini akan sepenuhnya terungkap, dalam debuynya pada 22 November mendatang di London, Amerika Serikat.


(UDA)