Keselamatan Berkendara

Wuling Respon Penilaian ASEAN NCAP Terhadap Confero

Ekawan Raharja    •    Jumat, 16 Nov 2018 11:40 WIB
uji tabrakwuling motors
Wuling Respon Penilaian ASEAN NCAP Terhadap Confero
Wuling Confero standar hanya mendapatkan 1 bintang dari ASEAN NCAP. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: ASEAN NCAP mengumumkan memberikan satu bintang untuk keamanan Wuling Confero. Meski demikian, Wuling Motors mengaku terbuka dengan masukan yang diberikan kepada mereka.

Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia, Dian Asmahani, menjelaskan kalau Confero yang digunakan merupakan varian standar alias varian entry level. Diakuinya juga kalau varian ini juga sudah sesuai dengan standar regulasi pemerintah.

"Pengujian yang dilakukan memakai confero yang standard (varian terbawah) yang sebenernya sudah sesuai dengan regulasi pemerintah Indonesia. Mengenai fitur keselamatannya sudah dilengkapi dengan auto door lock by speed, ISOFIX, safety child lock, dan seatbelt reminder," jawab Dian melalui pesan singkatnya kepada Medcom.id Kamis (15/11/2018).

Wanita ramah ini juga menjelaskan banyak faktor yang menyebabkan Confero varian standar tidak dilengkapi dengan airbag, Mulai dari strategi produk hingga preferensi konsumen.

Wuling Motors mengakui kalau mereka terbuka dengan berbagai masukan, termasuk untuk urusan keselamatan. Karena diakuinya kalai mereka tetap komitmen dengan keselamatan konsumen.

"Tapi yang jelas dari kami tetep komitmen keselamatan konsumen dan sesuai standar regulasi pemerintah. Sebenarnya produk-produk kami juga sudah dilakukan uji internal juga."


(UDA)