Mobil Klasik

Mobil Konsep Corvette Stingray Klasik, Masuk Rumah Lelang

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 21 Dec 2017 10:23 WIB
mobil klasik
Mobil Konsep Corvette Stingray Klasik, Masuk Rumah Lelang
Corvette Stingray Racer Concept Car. Autoguide

Amerika Serikat: Rumah lelang Barrett-Jackson kembali menawarkan mobil klasik Corvette keluaran 1958. Bagian yang menarik adalah mobil besutan General Motors itu merupakan Corvette Stingray Racer Concept Car yang disebut memiliki desain yang liar.

Autoevolution melansir, Corvette Stingray Racer Concept Car terinspirasi oleh  XP-87 Stingray racer dan Corvette SS, yang dibangun sebagai model yang bisa dikustom atau dimodifiikasi. Hal menarik lainnya dari model khusus ini adanya tag nomor identifikasi 12616.

Barrett-Jackson menawarkan Corvette Stingray Racer Concept Car di pelelangan Scottsdale 2018 tanpa cadangan, dengan kondisi seperti yang terlihat dalam foto galeri. Dikatakan kondisi mobil baru saja direstorasi.

Dengan finishing warna Inca Silver dan menampilkan fairrest headrest ganda di dek belakang, Centurion terdaftar di C1 Corvette Registry dan memenuhi syarat untuk Monterey Historic Races.

Karena didasarkan pada Corvette 1958, model ini mengusung mesin 283 kubik V8, lengkap dengan Rochester fuel injection, yang terhubung dengan transmisi manual empat kecepatan. Tenaga mesin Amerika delapan silinder itu dikirim ke roda yang digerakkan gear belakang dengan rasio gir 4.11: 1.

Karena model ini dibuat meniru mobil balap C2 Corvette Sting Ray, maka model ini ddiketahui sebagai satu-satunya contoh yang memiliki dua sandaran kepala/headrest. Untuk masalah harga yang ditawarkan, Barrett-Jackson baru akan mengumumkannya menjelang tanggal pelelangan.


(UDA)