Mobil Konsep

Mazda Vision Coupe, Wajah Baru Desain Kodo

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 25 Oct 2017 15:33 WIB
mazda
Mazda Vision Coupe, Wajah Baru Desain Kodo
Mazda Vision Coupe punya desain Kodo terbaru. Mazda

Metrotvnews.com: Desain Kodo sudah menjadi bahasa desain yang digunakan di sebagian besar mobil buatan Mazda. Desainini muncul saat mereka mengenalkan Shinari Concept lebih dari setengah dekade lalu. Kini mereka merilis bentuk wajah desain Kodo terbaru di Tokyo Motor Show 2017.

Lewat sosok Mazda Vision Coupe, mobil sedan empat pintu ini menampilkan perubahan estetika minimalis. Desainnya tak beda jauh dengan Kodo yang sekarang mash digunakan, Mazda memang ingin desainnya konsisten seperti halnya merek premium.

Fascia depan mobil ini lebih tajam. Grill khas Mazda dibuat lebih lebar dengan lekuk semacam sayap pada ujungnya. Sayap ini kemudian menyatu dengan lampu utama, dan sebagai rumah untuk lampu LED light bars, atau daytime running light.

Grill besarnya membuat mobil ini jauh lebih sporty dan bekelas. Dengan tujuan membuatnya lebih ringkas, bonnet dan front fender punya garis desain yang lebih kompleks, menguatkan kesan tangguh.

Dari samping lekuk desainnya khas mobil coupe, dengan atap landai memanjang hingga buritan, serta hidung yang panjang. Pelek ukuran 22 inci dan 21 inci (belakang-depan) terlihat sangat dominan.

Lalu kapan desain terbaru Kodo ini mulai diterapkan pada mobil-mobil produksi Mazda? Tak ada informasi pasti, jadi bersabar saja.


(UDA)