Mobil Listrik

Mobil Listrik Tiga Roda Sondor, Mejeng di LA Auto Show

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 02 Dec 2017 07:58 WIB
mobil listrik
Mobil Listrik Tiga Roda Sondor, Mejeng di LA Auto Show
Crowdfunded persembahkan kendaraan listrik prototipe 3 roda yang disebut model Sondors. Carscoops

Los Angeles: Crowdfunded mempersembahkan kendaraan listrik prototipe 3 roda yang mereka sebut dengan Sondors di LA Auto Show 2017. Menurut perusahaan, pengembangan model Sondors didanai mulai Januari 2017 dan selesai tujuh bulan kemudian.

Desain Sondors terbilang unik, lantaran memiliki kapasitas penumpang tiga orang, dua di depan dan satu di belakang. Sondor dibekali kemasan baterai lithium-ion, yang dapat diisi dari outlet 110V atau 240V. 

Diperkirakan masing-masing pengisian daya dapat menempuh jarak hingga 120, 240 dan 320 km, dengan sekali pengisian yang membutuhkan waktu 5 sampai 8 detik untuk jarak 96 km. 

Saat ini perusahaan sedang bersiap untuk pra-produksi prototipe mobil listrik beroda tiga itu, termasuk mempersiapkan investasi sebesar USD20 juta atau sekitar Rp270 miliar. Jika sudah siap, kemudian rencana selanjutnya adalah menjualnya secara online.

Dengan banderol harga senilai USD10 ribu atau sekitar Rp135 juta, menjadikan Sondors sebagai mobil listrik yang diklaim paling terjangkau, menarik, dan praktis. 

Sondors juga mengklaim jika produknya punya kualitas yang baik dan bersaing dengan mobil listrik lain. "Kita bisa melakukannya dengan lebih baik."


(UDA)