Mobil Baru

Pabrik Lamborghini Siap Produksi Urus

Ekawan Raharja    •    Kamis, 19 Oct 2017 11:53 WIB
lamborghini
Pabrik Lamborghini Siap Produksi Urus
Urus akan mulai melakukan debut pada 4 Desember 2017. Lamborghini

Metrotvnews.com: Lamborghini mempersiapkan kehadiran Urus dengan baik. Bahkan mereka sampai melebarkan kemampuan fasilitas produksi di pabrik tersebut demi memproduksi dan mempersiapkan pemrintaan sport utility vehicle (SUV) terbarunya yakni Urus.

Secara keseluruhan, saat ini anak perusahaan Volkswagen Group tersebut telah meningkatkan area pabrik mereka dari 80 ribu meter persegi menjadi 160 ribu meter persegi. Hebatnya perluasan ini dilakukan hanya dalam waktu 18 bulan.

Fakta tersebut tak terlepas dari kapasitas pabrik yang sudah penuh, dan permintaan yang sangat tinggi tahun lalu.

Kemudian di dalam pabrik, juga ditambahkan jalur produksi baru khusus untuk Urus. Sehingga nanti pabrik yang berada di Italia ini bakalan memproduksi Huracan, Aventador, dan Urus.

Tidak tanggung-tanggung, kapasitas produksi Urus dalam setahun akan mencapai tujuh ribu unit. Nantinya mobil ini akan dibangun di atas 13 jalur produksi yang berbeda dan pemeriksaan yang ketat sebelum di kirim ke konsumen sampai 2018.

Urus rencananya akan mulai dijual pada 4 Desember 2017. Mobil ini akan menjadi SUV kedua Lamborghini setelah LM002.

Kemungkinan besar mobil gambot ini bakal menggunakan mesin 4.000 cc twin-turbo, dengan tenaga sampi 650 daya kuda. Tentu banyak yang meninggu performanya untuk di uji di Sirkuit Nurburgring Jerman.


(UDA)