LaFerrari Unit ke-500 Dibangun untuk Korban Gempa Italia

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 06 Sep 2016 16:40 WIB
ferrari
LaFerrari Unit ke-500 Dibangun untuk Korban Gempa Italia
LaFerarri 500 akan dilelang bantu korban gempa Italia. Autoguide

Metrotvnews.com: Dalam KTT bilateral antara pemerintah Italia dan Jerman yang berlangsung di Ferrari, ketua dan CEO Ferrari, Sergio Marchionne mengumumkan, bahwa mobil Italia itu akan membuat tambahan LaFerrari, dan akan menjadi produksi yang ke 500 dari 499 yang direncanakan.

Hibrida hypercar ini rencanaya bakal dilelang, dan hasilnya akan disumbangkan untuk para korban gempa di Italia tengah. Gempa berkekuatan 6,2 SR itu, telah meluluh-lantakkan perkampungan di sana pada 24 Agustus, dengan jumlah orang tewas mencapai hampir 250 orang.

Tergeraknya Ferrari untuk menghadirkan 1 edisi terakhir dari rencana 499 unit saja, tentunya menghadirkan pro-kontra. Terutama di kalangan mereka yang sudah menyatakan ingin membeli unitnya. Lantaran edisi yang terakhir ini malah dilelang. Namun karena alasan sosial, makanya banyak juga yang berharap bisa memiliki edisi terakhir itu.

Kehadiran mobil ini terbilang cukup fenomenal. Lantaran LaFerrari mampu memuntahkan tenaga sebesar 949 daya kuda, yang pertama kali debut di Geneva Motor Show 2013. Mobil ini dijual mulai harga USD1,3 juta (sekitar Rp18 miliar).

Bukan hanya versi reguler yang laris manis, namun varian convertible yang sempat mereka buat juga sudah terjual habis. Padahal unitnya belum masuk masa produksi.

Menurut perusahaan asal Italia itu, produksi LaFerrari sebenarnya telah berakhir pada 2015, tetapi akan dilanjutkan dengan membangun generasi terbarunya yaitu LaFerrari Spider.


(UDA)