Mobil Listrik

Jaguar Uji Coba F-Pace Listrik

Ekawan Raharja    •    Selasa, 13 Sep 2016 17:06 WIB
jaguar
Jaguar Uji Coba F-Pace Listrik
Jaguar ujicoba F-Pace bertenaga listrik di jalan. SB-Medien/Stefan Baldauf

Metrotvnews.com: Jaguar tampaknya sangat serius untuk mengembangkan produk sport utility vehicle (SUV) versi listrik. Tak berselang lama setelah meluncurkan F-Pace, kini pabrikan asal Inggris tersebut mempersiapkan F-Pace listrik.

Dikutip dari Autoevolution, mobil ini sedang diujicoba di jalanan dengan menggunakan stiker kamuflase. Secara keseluruhan, desainnya masih sama seperti F-Pace reguler. Namun ada sedikit perbedaan dengan desain knalpot dan penempatan radiator di bekalang grill.

Disebutkan juga ketika sang fotogragfer mengambil foto, dia tidak mendengarkan suara mesin sama sekali. Dia menduga mobil ini dijalankan dengan tenaga listrik sepenuhnya.

Kemudian untuk motor listriknya kemungkinan akan diletakan di setiap rodanya. Ini berarti F-Pace ramah lingkungan ini akan mengusung model all wheel drive (AWD), dan bersaing dengan Audi Q4 e-Tron.

Hingga saat ini, Jaguar masih belum memberikan konfirmasi apapun mengenai mobil SUV ramah lingkungan tersebut. Pabrikan asal Inggris tersebut belum memberitahu akankah F-Pace seutuhnya bertenaga listrik atau plug-in hybrid. Diperkirakan F-Pace listrik ini bakal diperkenalkan pada 2018 untuk model year 2019.

Di Indonesia, F-Pace baru saja diperkenalkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp1,999 miliar (off the road).


(UDA)