Mobil Baru

Versi Hybrid Porsche Panamera Bakal Nongol di Paris

Ekawan Raharja    •    Minggu, 11 Sep 2016 11:49 WIB
porsche
Versi <i>Hybrid</i> Porsche Panamera Bakal Nongol di Paris
Porsche Panamera Hybrid akan meluncur untuk pertama kali di Paris. Porsche

Metrotvnews.com, Stuttgart: Porsche dipastikan memperkenalkan Panamera versi hybrid. Produk flagship dari pabrikan sportcar asal Jerman tersebut akan diperkenalkan pertama kali di Paris Motor Show 2016.

Menurut edaran persnya, Panamera edisi ini dibekali dengan sistem hybrid plug-in. Sumber tenaganya dipasok dari kombinasi motor listrik dan mesin listrik 2.900 cc berkonfigurasi V6, hasilkan tenaga mencapai 462 daya kuda.

Berbekal pasokan tenaganya, akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) dapat di tempuh dalam tempo 4,6 detik dan kecepatan maksimal di 278 kpj. Mobil ini pun dapat dihidupkan cuma berbekal motor listrik, dengan kisaran jarak tempuh 50 kilometer dan kecepatan maksimal 140 kpj.

Seperti seri Panamera lainnya, versi hybrid ini juga akan dilengkapi dengan mode berkendara mulai dari E-Power, Hybrid Auto, E-Hold, dan E-Charger. Ketika mobil dihidupkan, mode berkendara akan berada di posisi E-Power, namun ketika beralih ke Hybrid Auto, maka Panamera Hybrid akan menggabungkan keseluruhan sumber tenaga yang dimiliki.

Berbicara konsumsi bahan bakar, sudah pasti Panamera hybrid menjadi yang paling irit untuk konsumsi bahan bakar. Porsche mencatat mobil ini sanggup melaju hingga 40 kilometer hanya dengan 1 liter bensin.

Secara desain, mobil ramah lingkungan ini tidak berbeda jauh dengan varian lainnya. Bagian interior pun juga dilengkapi dengan Porsche Advanced Cockpit dengan layar sentuh 12,3 inci dibagian dasbor.

Panamera 4 E-Hybrid kini sudah tersedia untuk dipesan di Jerman. Berbicara untuk Indonesia, Panamera generasi terakhir baru akan diperkenalkan 2017.


(UDA)