XM Concept Bisa jadi Kuncian Mitsubishi di 2017

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 23 Aug 2016 16:39 WIB
mitsubishi
XM Concept Bisa jadi Kuncian Mitsubishi di 2017
XM Concept padukan kenyamanan MPV dengan ketangguhan SUV. Mitsubishi

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini Mitsubishi tak memiliki produk di segmen gemuk Indonesia, yakni low multi purpose vehicle (LMPV). Mereka baru akan memproduksi XM Concept yang baru-baru ini nongol di pameran otomotif nasional pada 2017 mendatang di pabrik mereka yang baru di kawasan Cikarang, Bekasi.

Sadar atau tidak, mobil ini bisa jadi produk kunci pabrikan dengan logo tiga berlian itu. Mengingat mereka memang belum pernah benar-benar terjun di segmen MPV. Kehadirannya malah sudah membuat penasaran pengunjung, yang bisa jadi bosan dengan produk LMPV yang ada saat ini. Mobil ini pun dinobatkan sebagai “Best Crossover Car” versi WOW Product – Automotive GIIAS 2016.

“Apresiasi positif masyarakat terhadap XM Concept juga dibuktikan dengan penghargaan ini menambah kepercayaan diri Mitsubishi untuk memperkenalkan kendaraan ini di tahun 2017 nanti,” ujar Head of MMC Public Relations Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Intan Vidiasari.

Mobil konsep ini menggabungkan ketangguhan dari sebuah SUV dengan fleksibilitas dari sebuah MPV. Small Crossover MPV yang mengadopsi fitur dari Mitsubishi XM Concept akan diproduksi oleh Mitsubishi mulai Oktober 2017 mendatang.

Untuk mesinnya, Mitsubishi belum bisa memberikan detail yang lebih lengkap. Tapi diprediksi, mesinnya bakal menggendong kapasitas mesin bensin 1.500 cc. Ini menjadi bayangan yang cukup menggembirakan, lantaran calon konsumen sudah mulai banyak yang menanyakan mobil ini bakal diproduksi kapan.

"Di pameran otomotif GAIKINDO, kami hanya membawa prototipe XM. Jadi masih banyak hal yang akan kami kembangkan untuk kedepan. Perubahan desain nantinya akan minim, jelas DNA-nya akan tetap sama," pungkas Corporate GM of Design Office, Mitsubishi Motors Corporation, Tsunehiro Kunimoto.


(UDA)