Mobil Terbakar

Baru Selesai Restorasi, Ferrari F40 Ini Justru Terbakar

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 27 Sep 2016 11:04 WIB
ferrari
Baru Selesai Restorasi, Ferrari F40 Ini Justru Terbakar
Usai restorasi, F40 ini justru bakal masuk kelokasi daur ulang. Autoevolution

Metrotvnews.com: Kejadian yang membuat miris para pecinta mobil-mobil klasik, kembali terjadi. Salah satu F40 yang direstorasi malah terbakar dan mengubur semua impian sang pemilik dan modifikator. Kejadian bermula setelah mobil kelar restorasi dan hendak dicoba untuk pertama kalinya.

Dituliskan Autoevoution, di foto F40 yang ludes terpanggang ini tak dituliskan secara pasti penyebab terbakarnya. Mobil legendaris yang sudah tampil segar dan baru ini, sekarang tinggal seonggok besi bekas yang cuma bisa didaur ulang. Biaya pastinya tidak sedikit, membuat sang pemilik benar-benar harus mengelus dada. 

Yang jelas kondisinya sudah tinggal puing-puing mulai dari buritan hingga setengah kap depan. Mobil berwarna merah ini hanya menyisakan ujung kap depan, dengan logo kuda jingkraknya.

Pabrikan bermarkas di Maranello, Italia ini hanya memproduksi F40 seanyak 1.300 unit saja. Mobil ini berbekal mesin dengan turbo ganda yang membuatnya jadi salah satu supercar tercepat di era 1980-an akhir hingga 1980-an awal.

Kegiatan merestorasi sebuah mobil terlebih mobil itu adalah sebuah supercar langka macam Ferrari F40 tentu punya kebanggaan tersendiri. Setidaknya karena berhasil menyelamatkan salah satu mobil idaman banyak orang dari area penghancuran atau tempat daur ulang.


(UDA)