Mobil Baru

UD Trucks Lengkapi Varian Quester degan 82R

Ekawan Raharja    •    Jumat, 18 Aug 2017 10:23 WIB
ud trucks
UD Trucks Lengkapi Varian Quester degan 82R
PT Alamui Logistics sudah membeli sejumlah UD Trucks Quester 8x2R untuk memasarkan Coca-Cola ke seluruh daerah di Indonesia. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, BSD City: UD Trucks menunjukan komitmennya di pasar otomotif tanah air, khususnya di sektor kendaraan komersial. Mereka hadirkan heavy duty truck pertama kali yakni Quester 8x2 Rigid truck.

Kendaraan ini digerakan delapan sumbu roda dan dua gardan untuk melaju di jalanan. Mereka mengklaim bahwa produk terbarunya untuk sangat cocok untuk perjalanan kargo dan logistik dengan jarak tempuh yang lebih dekat antar beberapa kota di Indonesia.

"Model terbaru Quester 8x2R dengan boogie lift, upaya untuk menjangkau para pengguna bisnis yang cukup besar seperti Coca Cola, merupakan solusi yang sangat tepat. Model terbaru dari UD Trucks dapat diandalkan dengan kemampuan torsi besar dan juga terpanjang di kelasnya sehingga mampu memuat kapasitas yang lebih banyak. Dengan varian boogie lift ini, akan menambah keiritan bahan bakar dan pemakaian ban lebih awet,” ujar Presiden Director UD Trucks Indonesia, Valery Muyard, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Sebagai truk untuk logistik dan bermuatan banyak, sektor sasis akan memegang peranan penting untuk menjaga muatan. Rival dari Hino, Volvo, atau Man ini membekali Quester 8x2R dengan sasis dari baja dengan ketebalan 8 mm dan inner liner berketabalan 5 mm mulai dari akhir trabsmisi sampai di atas bogie.

Kemudian di sektor suspensi depan dengan parabolic leaf untuk kenyamanan yang maksimum kapasitas beban maksimum 16 ribu kilogram. Sedangkan suspensi belakangnya dengan multi leaf yang kapasitas beban maksimumnya mencapai 23 ribu kilogram.

Berbicara dapur pacu, mesin diesel berteknologi common rail 6-silinder siap hentakan tenaga 280 daya kuda dan torsi 1.050 Nm. Tenaga tersebut akan disalurkan ke roda melalui transmisi 9-percepatan direct drive yang dirancang untuk torsi 1.190 Nm.

Sebagai awalan PT Alamui Logistics sudah membeli sejumlah truk Quester 8x2R. Nantinya truk ini akan digunakan untuk memasarkan Coca-Cola ke berbagai daerah di Indonesia.

"Pada tahap awal ini belum ada unit truck dan mobil box yang memiliki performa kuat terhadap kinerjanya seperti UD Trucks Quester 8x2R. Tuntutan dari customer kami tentunya menghendaki pelayanan yang profesional dan truk yang dapat diandalkan," ungkap Direktur Operasional dan Komersial PT Alamui Logistics, Oei Raka Sahih, dikesempatan yang sama.


(UDA)