New York International Auto Show 2017

Genesis GV80 Concept, Penantang Bentayga dari Korea

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 15 Apr 2017 08:21 WIB
hyundainew york international auto show 2015
Genesis GV80 Concept, Penantang Bentayga dari Korea
Genesis GV80 Concept dalam pembukaan New York International Auto Show 2017. car&driver/Ml Simari

Metrotvnews.com, New York: Pasar kendaraan mewah tidak lagi didominasi sedan, SUV merupakan pilihan yang semakin banyak peminatnya. Makanya semakin banyak model SUV yang ditawarkan produsen kendaraan mewah dan super mewah.

Demikian juga bagi Genesis, sister-brand Hyundai Motor untuk lini kendaraan super mewahnya. Selain sedan G90, dalam ajang New York International Auto Show 2017 juga ditampilkan purwarupa GV80. Sebuah mid size SUV dengan kemewahan interior ala Bentley Bentayga yang ditawarkan seharga BMW X5.

Siluet eksteriornya yang aerodinamis tampak serupa tarikan garis utuh dari ujung bonnet hingga buritan. Sepasang headlamp dan tail light yang tidak biasa ikut memunculkan karakter misterius. Namun velg 23 inch dengan bilah turbin berventilasi, adalah unsur utama yang mendongkrak membuat GV80 amat futuristik.



Membuka pintu dengan handle elektiriknya, aura kemewahan langsung menyergap. Hampir semua detail interior Genesis GV80 Concept dibalut bahan suede dan kulit semi-aniline dengan jahitan quilted diamond. Detail mewah ini ada di panel pintu, jok dan konsol tengah.



Di kabin depan nampak ringkas berkat monitor OLED 22 inchi di dashboard model bridge instrument. Fitur ini mengusung teknologi Human Machine Interface dan multi-function interactive controller dengan capacitive touch. Kinerja semua komponen utama SUV berbahan bakar fuel cell dapat dengan mudah dipantau di situ.

Di konsol tengah juga terdapat monitor serupa yang berfungsi menampilkan navigasi serta mengontrol perangkat car entertainment serta sambungan komunikasi. Penumpang dapat mengaturnya semua fitur canggih tersebut tanpa perlu mengganggu pengemudi.



Area cargo SUV yang akan diproduksi massal kurang dari lima tahun ke depan ini tak kalah elegan berkat detail ornamen kayu dan suede. Semua kemewahan dan kenyamanan yang Genesis GV80 Concept tawarkan jelas berkat andil Luc Donckerwolke, kepala tim desainer Bentley yang Hyundai rekrut pada pertengahan 2015.

“Konsep ini sangat penting bagi kami untuk menggambarkan visi masa depan dan ekspansi kami di berbagai segmen,” tutur Senior Vice President Genesis, Manfred Fitzgerald, saat memperkenalkan Genesis GV80 Concept dalam pembukaan New York International Auto Show 2017 (13/3/2017).

 


(LHE)