Industri Otomotif

Jaguar Rekrut Duta Global Baru dari Finalis Wimbledon 2017

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 02 Jul 2017 12:20 WIB
industri otomotif
Jaguar Rekrut Duta Global Baru dari Finalis Wimbledon 2017
Petenis asal Kanada Milos Raonic ditunjuk sebagai duta merek globar Jaguar yang baru. Autoguide

Metrotvnews.com: Ragam cara dilakukan produsen otomotif guna menyampaikan misi dan filosofi mereka, salah satunya dengan menggandeng nama besar pesohor dunia sebagai brand ambassador atau duta merek global. Untuk itu Jaguar berkolaborasi dengan Milos Raonic, petenis asal Kanada dan finalis Wimbledon.

Menurut pembuat mobil Inggris tersebut, sebagai duta baru, Raonic diwajibkan memakai logo Jaguar di pertandingan berikutnya, dan akan mengerjakan proyek khusus untuk mendukung olah raga tenis.

"Jaguar adalah merek global yang sangat saya kagumi dan saya senang bisa bergabung dengan mereka untuk bekerja sama sepanjang Wimbledon dan kejuaraan lainnya. Dengan dukungan mereka ini akan sangat fantastis," kata Raonic, dikutip dari Autoguide.

Untuk mendukung tugas barunya, petenis kelahiran Montenegro 26 tahun lalu ini mendapat ganjaran sebuah Jaguar F-Pace sebagai kendaraan resminya. Berbeda dengan model Jaguar lainya yang rata-rata merupakan sedan, F-Pace merupakan jenis SUV.

Untuk sektor tenaga penggeraknya, menggunakan mesin supercharger V6 3.0 liter, yang diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 380 daya kuda pada putaran mesin 6.500 rpm dan torsi 450 Nm.

Sementara akselerasi, mobil ini disebut bisa sprint dari 0-100 km per jam hanya dalam 5,5 detik. Sedangkan top speed-nya mencaai 250 km per jam. Berkat performanya, tak heran jika F-Pace bersama pesaingnya, yakni Audi Q5 dan Volkswagen Tiguan masuk nominator di World Car of The Year dan World Car Design of The Year 2017, April lalu.


(UDA)