Industri Otomotif

Lawan BMW, Daimler Siap Restrukturisasi Mercedes-Benz,

Ekawan Raharja    •    Selasa, 29 Aug 2017 14:50 WIB
mercedes-benz
Lawan BMW, Daimler Siap Restrukturisasi Mercedes-Benz,
Mercedes-Benz rencananya akan dibagi berdasarkan kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan layanan finansial. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com: Melihat persaingan industri otomotif, Daimler Group melihat perlunya spesifikasi di merek Mercedes-Benz. Mereka bahkan berencana untuk memecah merek Mercedes-Benz menjadi tiga bagian.

Raksasa otomotif asal Jerman ini berencana untuk membagi Mercedes-Benz yang mengurusi mobil penumpang dan van, kendaraan komersial, dan layanan finansial.

Diperkirakan rencana restukturisasi ini akan berlaku mulai dari 5 April 2019. Mengingat Mercedes-Benz ketambahan mobility service di bagian layanan finansial.

Menurut Carscoops, langkah ini dilakukan untuk memaksimalkan strategi melawan rival abadi mereka yaitu BMW di kancah otomotif dunia. Mengingat saat ini pasar otomotif semakin kompetitif, dan kondisi pasar yang berubah.

Banyak analis yang memperkirakan bahwa pemberian identitas baru ini akan banyak memberikan keuntungan. Seperti contoh Mercedes-Benz truk memiliki nilai yang mencapai USD36 miliar.

Réstrukturisasi ini akan membuat meningkatkan nilai di bursa saham. Ujungnya Daimler Group bisa mendapatkan dana segar untuk menyelesaikan proyek mobil otonom dan mobil listriknya.


(UDA)