Mobil Listrik

Mitsubishi Fuso Bakal Produksi Truk Listrik

Ekawan Raharja    •    Selasa, 25 Jul 2017 11:52 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Fuso Bakal Produksi Truk Listrik
Mitsubishi Fuso e-Canter segera meluncur September 2017 di Jepang. Daimler

Metrotvnews.com: Pabrikan otomotif kini berlomba-lomba menghadirkan kendaraan listrik. Bahkan Mitsubishi Fuso juga tidak ingin kalah untuk menghadirkan truk ramah lingkungan tersebut.

Pabrikan asal Jepang tersebut akan segera memproduksi e-Canter di pabrik Kawasaki dalam waktu dekat. Mitsubishi Fuso bahkan mengumumkan akan segera memasarkannya pada September 2017 untuk pasar Jepang.

Pabrik Kawasaki bakal memproduksi 50 unit e-Canter hingga akhir tahun untuk memenuhi pasar Jepang. Selanjutnya mereka akan meningkatkan produksi menjadi 100 untuk juga memenuhi pasar Eropa dan Amerika bagian Utara.

Mitsubishi Fuso juga sedang mempersiapkan stasiun pengisian ulangnya. Bahkan mereka sedang membangun stasiun pengisian daya listrik fast charging yang bisa mengisi 80 persen daya baterai dalam tempo satu jam.

E-Canter sebagai truk konsep sudah pernah tampil di Hanover Motor Show pada September 2016. Kendaraan komersial ini di rancang untuk kebutuhan pengantaran barang di dalam perkotaan.

Motor listrik yang digunakan sanggup menghasilkan tenaga 173 daya kuda dan torsi 669 Nm dan dikawal dengan enam baterai. Truk ini memiliki jarak tempuh hingga 100 kilometer dengan kondisi baterai penuh.


(UDA)