Wajib Garasi Syarat Penerbitan STNK Tunggu Perintah Djarot

Intan fauzi    •    Rabu, 13 Sep 2017 11:06 WIB
pemilik mobil wajib punya garasi
Wajib Garasi Syarat Penerbitan STNK Tunggu Perintah Djarot
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana--Antara/Lucky R

Metrotvnews.com, Jakarta: Wajib garasi sebagai syarat penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tinggal tunggu perintah Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Polda Metro Jaya siap melaksanakan. 

"Kita tinggal menunggu perintah dari Pak Gubernur. Saya belum tahu (kapan), nanti kita akan diskusikan secara bertahap ya, ini kan lagi sosialisasi," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana, Rabu, 13 September 2017. 

Suntana menegaskan, kepolisian siap membantu pemerintah daerah menegakkan aturan. Apalagi, wajib garasi bagi pemilik mobil di DKI Jakarta sudah tercantum dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. 

Di kesempatan terpisah, Djarot menyebut, koordinasi dengan kepolisian akan berjalan lancar. Dia yakin, kepolisian akan membantu. 

"Oleh karena hubungan kita dengan Polda baik, mudah sekali koordinasinya. Sehingga kalau seseorang tidak bisa tunjukan bukti garasi maka STNK-nya tidak bisa diproses, tidak bisa atas nama dia," beber Djarot. 

Djarot menambahkan, kepolisian tidak hanya membantu dalam penerbitan STNK. Nantinya, anggota bakal membantu penindakan di lapangan. 

"Yang paling gampang itu deteksi fisiknya, kendaraanya parkirnya kalau malam gimana. Paling gampang penindakanya begitu," pungkas Djarot.
 


(REN)