Mobil Baru

Suzuki Swift Sport Terbaru Gunakan Teknologi Turbocharger

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 09 Sep 2017 16:04 WIB
suzuki
Suzuki Swift Sport Terbaru Gunakan Teknologi Turbocharger
Suzuki Swift Sport terbaru akan mulai di jual perdana pada 20 September 2017. Suzuki

Metrotvnews.com: Suzuki sudah mempersiapkan varian Swift yang paling bertenaga yakni varian sport. Swift Sport jadi varian yang paling bertenaga lantaran dibekali dengan teknologi turbocharger.

Menurut Indianautosblog, mobil bergaya hatchback ini dibekali dengan mesin yang sama dengan Suzuki Vitara. Terbenam mesin K14C 1.400 cc boosterjet. Teknologi turbocharger ini bakal semburkan tenaga 138 daya kuda di putaran 5.500 rpm dan torsi 230 Nm di putaran 3.500 rpm.

Nantinya tenaga akan disalurkan ke roda depan melalui gearbox enam percepatan manual atau enam percepatan otomatis. Alhasil Suzuki mengklaim konsumsi bahan bakar mobil ini bakal mencapai 16,4 kilometer per liter (kpl) untuk transmisi manual, dan 16,2 kpl untuk transmisi otomatis.

Tidak cuma tenaganya saja yang berlimpah, tampilannya juga dibuat sporty. Sejumlah perubahan terjadi jika membandingkan dengan Swift biasa.

Eksterior mendapatkan perubahan dengan penggunaan body kit, grill dengan motif unik, pelek palang berukuran 17 inci, dan knalpot ganda. Kemudian di bagian interior juga didandani dengan penggunaan jok sporty dengan jahitan kontras sporty di sandaran kepala, balutan kulit di lingkar kemudi, penggunaan stainless steel di pedal, dan sentuhan nuasan merah di beberapa bagian kabin.

Tertarik dengan hatchback Jepang ini? Suzuki akan memperkenalkan untuk pertama kali dan mulai menjualnya pada 20 September 2017. Momen ini bertepatan dengan hari pertama Frankfurt Motor Show 2017.

Cuma bagi konsumen di Indonesia mungkin akan menanti cukup lama. Mengingat Swift terbaru saja belum diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales.


(UDA)