Mobil Listrik

Porsche Macan Bertenaga Listrik, Hadir 2019

Rifki Rahman    •    Rabu, 12 Jul 2017 20:53 WIB
porsche
Porsche Macan Bertenaga Listrik, Hadir 2019
Porsche baru siapkan Macan versi listrik di 2019. SoftNews NET

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabar baik datang dari pabrikan mobil asal Jerman yaitu Porsche. Tercium kuat oleh beberapa pihak bahwa mereka bakal meluncurkan produk baru. Mobil SUV tenaga listrik ini nantinya masuk dalam keluarga Macan dan akan mulai dipasarkan 2019 nanti.

Menariknya, mobil ini memilki kekuatan setara sekitar 600 tenaga kuda dari mesin tenaga listriknya. Padahal awalnya ekspektasi besaran tenaga kendaraan bermesin listrik terutama jenis SUV takkan begitu bagus.

Mission E adalah otak dibalik perancangannya dan berencana merealisasikan ambisi Porsche untuk memproduksi lebih banyak lagi super car tenaga listik.

Meski akan rilis dalam waktu dekat bukan berarti permasalahan tidak didapat oleh pihak Porsche. Nilai jual menjadi poin penting dalam rencana penjualan ini. Ambisi tersebut tentu bakal membuat inovasi-inovasi baru butuh kompensasi agar harganya tak menjadi leibh tinggi.

Namun pihaknya menjanjikan siap merealisasikan mobil tersebut. Melihat kebutuhan dunia otomotif yang semakin pesat. Bahkan rencananya di 2023 Porsche siap membuat mobil listrik setengah dari jumlah produksinya.

SUV ini dilengkapi turbo serta 1925 kg brawler dengan 440 PS dan 600 NM hadir dari mesin V6 berkapasitas 3.6 liter membuat Macan dapat mencapai 100km/jam dalam 4,4 detik dan memiliki kecepatan maksimal 272km/jam (169mph).

Mission E mulai menarik banyak perhatian dengan keahliannya memprudoksi mesin tenaga listrik. Salah satunya Panamera Turbo dengan sistem S E-Hybrid yang memiliki 680 tenaga kuda.

Seri Macan pabrikan Porsche adalah yang terlaris saat ini dari semua varian yang pernah mereka produksi. Dengan rentan harga paling rendah di antara Porsche jenis lain, SUV mewah ini memiliki target besar dalam hal penjualan.


(UDA)