Mobi Baru

Hyundai i10 GLX dan i10X, Tampil Lebih Segar

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 14 Jul 2017 11:08 WIB
hyundai
Hyundai i10 GLX dan i10X, Tampil Lebih Segar
New Hyundai Grand i10 GLX dan New Hyundai Grand i10X bakal hadir Agustus mendatang. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasar mobil di segmen city car tanah air masih cukup diminati. Dimensinya yang mungil dan kapasitas mesin tak terlalu besar, serta konsumsi bahan bakar irit jadi kelebihan mobil jenis ini. Pilihannya pun beragam, mulai dari brand asal Jepang hingga brand Korea Selatan.

Tak ingin ketinggalan meramaikan segmen ini, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) pun melakukan penyegaran pada dua variannya. Yaitu New Hyundai Grand i10 GLX dan New Hyundai Grand i10X, yang diperkenalkan di acara pre-launch, di markas Hyundai Simprug, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

"Kita yakin dengan segmen city car yang tetap memiliki peluang ke depannya, untuk itu kita melakukan penyegaran terhadap i10 GLX dan i10X," papar Presiden Direktur HMI, Mukiat Sutikno, kepada Metrotvnews.com, di sela acara Pre-Launch.

Lalu penyegaran apa saja yang ada Hyundai Grand i10. Pada bagian eksterior Hyundai merevisi honeycomb grille yang terlihat lebih stylish, new dual tone front bumper yang disematkan DRL dan fog lamp desain baru. Serta new front lower protector bumper dengan striping warna merah & skid plate untuk tipe i10X.

Sementara pada bagian belakang juga telah dilengkapi new dual tone rear bumper yang tertanam reflektor, new rear lower protector dengan reflector & twin chrome tailpipe. Termasuk pelek yang mendapat desain baru.

Bagian dalam atau interior New Hyundai Grand i10 kini telah dilengkapi dengan new rear air con vent, 2 head unit 2 DIN dengan front & rear 4-way speaker dan semi bucket seat. Tidak ada perubahan di bagian mesin dan masih menggunakan mesin Kappa 1.25 MPI D-CVVT. Bersama transmisi New Hyundai Grand i10 GLX maupun i10X, yang tersedia dalam pilihan manual dan otomatis shiftronic.

Warna yang ditawarkan untuk tipe i10 GLX yakni silver, black, orange, red dan white. Sedangkan i10X tersedia warna silver, black, red dan white. Untuk masalah harga, pabrikan mobil Korea Selatan belum mau memberikan bocoran, hingga mobil ini diluncurkan Agustus mendatang.


(UDA)