Kontes Modifikasi

Jazz Brio Tuning Contest Batal, Imbas Rupiah Melemah?

Ahmad Garuda    •    Jumat, 14 Sep 2018 10:43 WIB
modifikasi mobilhonda mobilkontes modifikasi
Jazz Brio Tuning Contest Batal, Imbas Rupiah Melemah?
Jazz Brio Tuning Contest 2018 dibatalkan. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Honda adalah pabrikan mobil yang secara konsisten menggelar event kontes modifikasi Honda Jazz Tuning Contest yang akhirnya berubah nama jadi Jazz Brio sejak kemunculan Brio. Tapi tahun ini event kontes modifikasi dengan hadiah yang lumayan besar itu, ditiadakan.

Pengumuman dibatalkannya event tersebut dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui akun resminya di Instagram yaitu @hondaisme. Padahal ini menjadi satu-satunya harapan para penggemar modifikasi mobil untuk pamer konsep modifikasi yang mereka punyai yang berpotensi mendapatkan hadiah cukup besar.

"Dengan mempertimbangkan kondisi saat ini yang tidak menentu, kami memutuskan untuk membatalkan acara 'Jazz & Brio Tuning Contest 2018'. Kami sangat menyayangkan terjadinya hal ini dan berharap dapat menghadirkan acara lain yang lebih seru di masa depan," tulis akun @hondaisme.

Dalam penjelasan selanjutnya, mereka menegaskan lebih detail tentang kondisi yang dimaksud. Bahwa kondisi perekonomian dan kurs mata uang rupiah terhadap dolar, sedang kurang baik.

Namun event kontes modifikasi virtual yang mereka selenggarakan, tetap akan berjalan seperti biasa. Ini sangat jelas terlihat, bahwa Honda

Saat ini, kami sedang melakukan konfirmasi langsung ke pihak HPM tentang pembatalan kontes modifikasi tereksis yang digelar oleh APM di Indonesia itu. Lantaran industri kreatif otomotif seperti itulah yang saat ini sedang banyak digelar oleh event organizer. Contohnya Indonesia Modification Expo (IMX) yang akan digelar pertama kali pada November 2018.

Tahun lalu event ini diganjar penghargaan dari Rekor Otomotif Indonesia karena konsistensinya.

Event modifikasi mobil lain yang juga sudah berlangsung adalah AutoPro 2018 di awal tahun. Sedangkan BlackAuto Battle juga semakin eksis digelar oleh pemilik brand rokok nasional. Bukan cuma mobil berpenumpang, Jogjakarta Truck Festival (JTF) 2018 semakin eksis digelar.


(UDA)