Mobil Baru

Honda Civic Type-R 'Bersolek'

Ekawan Raharja    •    Rabu, 18 Jul 2018 11:10 WIB
mobil baru
Honda Civic Type-R 'Bersolek'
Honda ketahuan sedang melakukan uji coba New Civic Type-R. Carscoops

Jepang: Sejak peluncuran perdana All New Civic Type-R, Honda belum memberikan penyegaran untuk hatchback-nya tersebut. Cuma konsumen tidak perlu risau karena pabrikan asal Jepang ini diketahui sedang mempersiapkan penyegaran Civic Type-R.

Diketahui mereka sedang melakukan pengetsan di jalan Eropa. Model prototipe ini mendapatkan stiker kamuflase di beberapa bagian.

Nantinya akan ada perubahan di bagian fascia. Bumper akan mendapatkan revisi di bagian kisi-kisi udara.

Di bagian belakang juga mendapatkan bumper baru dengan elemen horizonal dan beberapa lekukan. Selain itu bagian sayap juga kemungkinan akan mengalami perubahan desain.

Selebihnya desain Civic Type-R tetap dipertahankan. Mengingat desainnya sudah sangat dinamis dan sporty, seperti dikutip dari Carscoops.

Di bawah kap mesin juga masih dipersenjatai dengan 2.000 cc turbocharger bertenaga 306 daya kuda dan torsi 400 nm. Tenaga tersebut disalurkan ke depan dengan transmisi 6-percepatan manual.

Kombinasi dan transmisi ini sudah teruji ampuh. Terbukti hatchback Jepang ini mampu memcatatkan sejumlah rekor di Nurburgring Jerman, Silverstone Inggris, dan beberapa sirkuit lainnya.


(UDA)