T2 Motorsports Andalkan Ferrari 488 GT3

Ekawan Raharja    •    Senin, 29 Aug 2016 10:08 WIB
balap mobil
T2 Motorsports Andalkan Ferrari 488 GT3
T2 Motorsports akan gunakan Ferrari 488 GT3 di ajang balap. Grand Touring. Ferrari

Metrotvnews.com, Singapura: Ferrari 488 GT3 bakal digunakan tim T2 Motorsports sebagai mobil andalannya di lintasan balap. Nantinya beberapa kejuaraan seperti Intercontinental GT Challenge, Asian Le Mans Series, Blancpain GT Series Asian Cup, dan Gulf 12 hours, bakal mengandalkan mobil ini.

“Motorsport mengalir kuat dalam darah Ferrari. Konsep kegigihan dalam berkompetisi selalu menjadi bagian inti dari DNA brand ini. Tak sabar melihat kiprah 488 GT3 di balapan-balapan yang akan datang,” ujar CEO Ferrari Far East & Middle East, Dieter Knechtel, melalui keterangan resminya.

Tim T2 Motorsports didirikan oleh Gregory Teo dan David Tjiptobiantoro atas dasar kecintaan dan dedikasi yang sama terhadap Ferrari di dunia balap. Kemudian tim ini dilengkapi oleh dua pembalap lainnya, yaitu Kepala Pelatih Ferrari Challenge Asia Pacific dari Italia, Christian Colombo, dan bintang film ternama dari Korea, Jeong Hoon Yeon.

Dalam keterangan tersebut, pemilihan 488 GT3 karena memiliki kemampuan yang luar biasa. Salah satunya rangka mesin yang secara keseluruhan terbuat dari aluminium, membuatnya menjadi ringan, kokoh, dan responsif.

Kemudian dari sisi pasokan tenaga, mesin V8 berkapasitas 3900 cc GDI turbo berpadu gearbox transversal sequential 6 percepatan, sanggup hasilkan tenaga 600 daya kuda dengan torsi mencapai 700 Nm siap menghentak si kuda jingkrak di lintasan balap.

Tahap pengujian 488 GT3, bakal berlangsung mulai di Intercontinental GT Challenge, GT Challenge Sepang 12 hours di Desember 2016, dan dilanjutkan Asian Le Man Series Sepang 4 hours pada Januari 2017.


(UDA)