Pameran Otomotif

Stimulus Pasar Otomotif Daerah, GIIAS Sambangi Surabaya

Ekawan Raharja    •    Kamis, 15 Sep 2016 10:39 WIB
giias surabaya
Stimulus Pasar Otomotif Daerah, GIIAS Sambangi Surabaya
GIIAS Surabaya 2016 akan dimulai 28 September hingga 2 Oktober 2016. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Surabaya: Pasar otomotif nasional yang masih harap-harap cemas dalam pencapaian target jual mobil 1 juta unit, masih terus distimulus. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pun berupaya melakukan berbagai macam hal seperti menggelar pameran otomotif di berbagai daerah.

Kali ini masih menjadi rangkaian GIIAS yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang Selatan Agustus 2016, yaitu GIIAS Surabaya. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

“Komitmen GAIKINDO lewat rangkaian event ini adalah memberikan dorongan positif untuk pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Makanya kami berharap dapat membawa semangat yang sama untuk pertumbuhan industri di Jawa Timur, khususnya Surabaya,” terang Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara, melalui keterangan resminya.

Terpilihnya Surabaya karena lokasinya yang terbilang strategis. Kota ini menjadi kota penghubung dengan kota-kota di Jawa Timur lainnya, serta menjadi sentra peralatan elektronik dan otomotif di bagian wilayah Indonesia Timur.

Menurut Badan Pusat Statistik, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur mencapai 5,3 persen dan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional 4,9 persen. Terlebih saat ini pemerintah Jawa Timur sedang giat mendorong sektor industri.

GIIAS Surabaya rencananya akan dihelat di Grand City Convex Surabaya dengan total luas area pameran mencapai 8.038 meter persegi dan area parkir 40.000 meter persegi. Nantinya miniatur GIIAS 2016 tersebut akan menghadirkan 13 merek mobil, baik kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial, mulai dari 28 September hingga 2 Oktober 2016.

"Kami sangat positif, hadirnya GIIAS Surabaya Auto Show 2016 menjadi event yang ditunggu masyarakat Surabaya dan sekitarnya, jika tahun lalu GIIAS Surabaya Auto Show mencatat kehadiran lebih dari 30 ribu pengunjung maka tahun ini kami prediksi akan menarik antusiasme yang lebih besar dari masyarakat," tutup Presiden Direktur Seven Events, Romi.


(UDA)