Mobil Baru

Nissan Indonesia Bakal Boyong X-Trail dan GT-R Terbaru

Ekawan Raharja    •    Jumat, 16 Sep 2016 13:24 WIB
nissan
Nissan Indonesia Bakal Boyong X-Trail dan GT-R Terbaru
Nissan Indonesia berencana boyong X-Trail Facelift dan GT-R model Year 2017. Nissan

Metrotvnews.com, Sentul: Nissan global sudah meluncurkan X-Trail facelift dan GT-R model year 2017. Keduanya direncanakan masuk ke Indonesia, kemungkinan di 2017.

"Untuk X-Trail kita pasti akan lakukan penyegaran, tapi tidak dalam waktu dekat ini. GT-R akan ada facelift model year 2017, diusahakan tahun depan semester dua," ungkap General Manager Marketing Strategy, Budi Nur Mukmin, Kamis (15/9/2016) di Lor In, Sentul, Bogor.

Seperti yang sudah diketahui, Nissan sudah meluncurkan X-Trail terbaru beberapa hari lalu dengan desain V-Motion untuk pasar Amerika Utara. Mobil ini mendapatkan banyak perubahan di sektor eksterior, interior, hingga perbaikan fitur. 

"Setiap negara punya kebutuhan yang berbeda-beda, jadi tidak bisa bilang akan sama. Kebutuhan di Indonesia belum tentu sama dengan di pasar Amerika," lanjutnya.

Sedangkan GT-R model year 2017 sudah diperkenalkan sejak Mei silam. Model ini juga mengusung tampilan V-Motion dengan bahan serat karbon. "Sudah ada beberapa customer yang tanya GT-R terbaru, kita berikan bayangan peluncuran tahun depan. Mereka akan menanti karena bukan tipe konsumen yang butuh mobil cepat diantarkan," beber Budi.

Tidak hanya kedua produk itu saja, Nissan Indonesia juga akan memperluas pasar. Rencananya untuk memasuki segmen-segmen yang belum tersentuh sebelumnya.

Namun Budi masih enggan membeberkan segmen-segmen apa saja yang dimaksud. Dia menekankan bahwa saat ini segmen-segmen tersebut masih terus dikaji, khususnya terkait permintaan pasar dan kondisi ekonomi.

Tentu saja meluncurkan produk baru dan memperluas pasar harus dilakukan jika tidak ingin tertinggal dengan pabrikan lain. Terlebih President Director PT NMI, Antonio Zara, menargetkan share market di Indonesia mencapai delapan persen di 2018.


(UDA)