Mobil Baru

Aston Martin Rilis Penampakan DB11 Volante Convertible

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 29 Sep 2016 08:33 WIB
aston martin
Aston Martin Rilis Penampakan DB11 Volante Convertible
Aston Martin DB11 Volante Convertible. Superstreet

Metrotvnews.com: Setelah sukses mengeluarkan DB11 Coupe grand tourer, Aston Martin berniat meluncurkan DB11 Volante convertible. Mobil ini dijadwalkan meluncur di musim semi 2018. Bahkan pabrikan asal Inggris itu sudah berani pamer foto terbaru prototipe DB11 Volante yang siap masuk ke tahap produksi.

Dari penampakan foto terlihat, DB11 Volante convertible berkelir warna hitam ini bakal menggunakan atap terbuka (soft top) dengan warna senada. Cara kerja mekanisnya bisa dilipat ke bodi mobil. Termasuk dengan tiang penyangganya.

DB11 Volante convertible juga tampak mengutamakan sisi aerodinamis, yakni tidak menggunakan spoiler belakang konvensional, sekaligus menjawab laporan sebelumnya, yang menyebutkan adanya penggunaan spoiler di bagian belakang. Teknologi yang diusungnya disebut Aeroblade, sebagai jaringan dari ventilasi dan saluran udara, yang bisa memberikan downforce belakang.

Mobil ini kemungkinan akan dibekali mesin V12 berkapasitas 5.200 liter twin turbo, mirip yang dipakai sang kakak versi coupe. Ini dirasa cukup untuk membuatnya menyemburkan tenaga sebesar 600 daya kuda dan torsi 516 lb ft, yang dikawinkan dengan delapan percepatan otomatis.

Aston Martin mengklaim, DB11 Volante convertible juga memiliki kemampuan sama dengan coupe, yang bisa melesat dari nol ke 100 km per jam dalam 3,9 detik. 


(UDA)