Balap Mobil

RT24-P Bukti Keseriusan Mazda di Sirkuit

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 21 Nov 2016 16:03 WIB
mazdabalap mobil
RT24-P Bukti Keseriusan Mazda di Sirkuit
Mazda RT24-P. Autoguide

Metrotvnews.com:  Mazda memperkenalkan mobil balap prototype terbaru yang disebut Mazda RT24-P bersamaan dengan peungkapan model terbaru CX-5 baru. Nantinya, Mazda RT24-P akan bersaing di IMSA WeatherTech SportsCar Championship 2017.

Mazda RT24-P tidak hanya didesain untuk kecepatan. Mobil balap ini juga dirancang agar telihat cantik dan indah dipandang. Untuk itu, pabrikan mobil Jepang tersebut memberi kelir warna Soul Red Crystal seperti yang digunakan di CX-5 baru.

Mazda RT24-P dibekali mesin 2.0 liter turbocharged inline empat silinder. Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 600 daya kuda ditambah pemakaian chassis baru yang disebut Riley Mk.

"RT24-P yang dirancang oleh Riley Technologies dengan fitur suspensi dari Multimatic diklaim lebih aerodinamis. Kami yakin RT24-P dapat memenangi balapan dan kejuaraan," Direktur Mazda Motorsports Amerika Utara, John Doonan.

Nama RT24-P diambil dari singkatan Road To 24 driver development program. Ini menandakan keseriusan Mazda untuk mengembangkan motorsport. Rencananya, RT24-P debut di balapan Daytona Rolex 24 race pada akhir Januari 2017.


(HIL)