Balap Mobil

ABM Motorsport Borong Piala di BSD City Grand Prix

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 22 Aug 2017 11:49 WIB
balap mobil
ABM Motorsport Borong Piala di BSD City Grand Prix
ABM Motorsport boyong 11 piala dalam satu seri balapan. ABM

Metrotvnews.com, Jakarta: Akhir pekan lalu jadi catatan sejarah, karena balap mobil tingkat nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), diadakan di sirkuit jalan raya di kawasan BSD City, Tangerang Selatan. ABM Motorsport sebagai salah satu peserta memborong banyak piala diajang balap mobil tersebut.

Tim balap ini memang terbilang baru di dunia balap mobil Indonesia. Baru berdiri tahun 2012, namun sepak terjang tim ini cukup mengagumkan, berderet prestasi seperti The Best Team of The Year selama 3 tahun berturut-turut pun masih dipegang oleh tim berseragam dominan biru-merah ini.

"Kami berkesempatan untuk melakukan improvement dalam beberapa bidang, termasuk upgrade performa mobil dan juga peningkatan program pelatihan dari para pembalap. Tujuan kami adalah untuk memberikan yang terbaik bagi tim dan juga bagi para sponsor," ujar Paul Montolalu, CEO ABM Motorsport.

Tim yang didukung Intersport ini memboyong 11 piala lewat 10 pembalap dan 12 mobil yang disiapkan untuk balapan disirkuit jalan raya sepanjang tiga kilometer tersebut. Itu pun masih ada mobil yang belum diturunkan karena masih dalam pengembangan.

Sementara itu, Operational Manager ABM Motorsport, Aji Permana menyebutkan waktu persiapan yang sempit, serta minimnya sesi latihan di lintasan baru tidak menjadi kendala berarti bagi timnya. Mereka hanya punya waktu latihan 30 menit saja.

"Karena sirkuitnya baru dibuka pada hari jumat kemarin, waktu latihan kita sangat sempit, tracknya juga cukup sulit karena banyak tikungan tajam, namun kami puas dengan waktu yang serba terbatas, para pembalap kami dapat meraih podium," ujarnya.

Aji memaparkan 11 piala yang diraih tim didapatkan oleh Silas Andrianto Juara 2 Open class STC 1, STC 3600, dan BMW STC 3600, Jimmy Lukita Juara 3 STC 3600, BMW STC 3600, Gerhard Lukita Juara 1 Euro 2000 Master dan Juara 2 BMW STC 2100, Ronald Nirahuwa Juara 3 BMW STC 2100, M. Diponegoro Juara 1 Peugeot STC 2100, Dodi Saputra Juara 1 MB Ina Class Sport, serta E. Amandio Juara 4 Euro 3000 Master.


(UDA)