Mobil Konsep

Pininfarina Vision Concept, Kapal Pesiar Jalan Raya

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 28 Sep 2017 12:35 WIB
mobil konsep
Pininfarina Vision Concept, Kapal Pesiar Jalan Raya
?Pininfarina Vision Concept. Carscoops

Metrotvnews.com: Bagi kalangan berduit atau kelas atas, punya mobil yang memiliki eksklusivitas sangat 
penting. Termasuk adanya beragam fitur dan fasilitas mewah, penampilan mobil yang unik serta performa mesin yang handal.

Itu menjadi tantangan tersendiri bagi pabrikan mobil mewah untuk memenuhi keinginan konsumennya. Mercedes-Maybach menjawabnya dengan merilis The Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet, coupe yang didesain layaknya kapal pesiar di jalan raya khusus konsumen berkantong tebal. 

Produsen mobil Italia, Pininfarina melakukan hal serupa. Yakni mempekenalkan Pininfarina Vision Concept, karya desainer Jinwook Jeong, yang juga terinspirasi kapal pesiar.

Pininfarina Vision Concept punya bentuk yang mirip dengan Maybach, di antaranya bagian kap mesin yang sangat panjang, roof yang pendek dan ramping serta bagian belakang yang memanjang. 

Namun, tidak seperti Maybach yang menonjolkan desain sederhana khas pabrikan mobil Jerman. Desain Pininfarina disebut lebih kompleks dan memainkan banyak lekukan, termasuk garis karakter estetika  mobil.

Meski desainnya mengesankan, namun perlu proses dan waktu bagi Pininfarina untuk membawa mobil tersebut ke tahap produksi. Namun, setidaknya kita bisa melihat gambaran tentang perkembangan segmen mobil mewah di masa depan.


(UDA)