Mobil Konsep

Citroen C-Electrique Concept, Bakal Saingan Smart ForTwo

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 20 Sep 2017 08:11 WIB
citroen
Citroen C-Electrique Concept, Bakal Saingan Smart ForTwo
Citroen mobil listrik konse C-Electrique. Carscoops

Metrotvnews.com: Tren mengembangkan mobil listrik terus dilakukan pabrikan mobil di seluruh dunia, guna menciptakan lingkungnan yang bersih dan terbebas polusi udara.

Pabrikan mobil Amerika, Tesla yang mempopulerkan mobil listriknya ke pasaran harus bersaing dengan hampir semua brand. Salah satunya Citroen yang telah memperkenalkan mobil listrik konsepnya yang diberi nama C-Electrique.

Menurut Citroen, mobil mungil bertenaga listrik yang saat ini dikembangkannya diklaim bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Dirancang oleh Stefano Airoldi, C-Electrique mengambil inspirasi desain dari beberapa kendaraan paling terkenal di Perancis, termasuk 2CV, dan menggabungkannya ke dalam paket sehingga mengahasilkan desain bodi yang tidak jauh lebih besar daripada Smart ForTwo.

Powertrain listrik kendaraan tersebut memungkinkan overhang depan dan belakang kecil, dan berarti ada area penyimpanan kecil di mana Anda akan memperkirakan mesinnya berada. 

Selain itu, konsep ini memiliki interior yang sangat lapang sehingga memungkinkan pengaturan tiga jok dengan jok yang menghadap ke samping yang terletak tepat di atas poros belakang.

Seperti interior, desain eksteriornya juga minimalis dengan lampu depan LED dan lampu belakang yang unik, menggunakan pelek dan ban yang besar, desain spion yang tipis dan garis atap yang sporty.
(UDA)