Mobi Baru

Kia Stonic Bakal merecoki Toyota C-HR dan Honda HR-V

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 08 Jun 2017 15:53 WIB
kia
Kia Stonic Bakal merecoki Toyota C-HR dan Honda HR-V
Kia Stonic. Autoexpress.co.uk

Metrotvnews.com: Tak ingin ketinggalan bermain di segmen sub-compact sport utility vihicle (SUV), Kia akhirnya mengungkapkan sketsa resmi SUV terbarunya, yang diberi nama Stonic. Mesin yang digunakan disebut menggunakan platform yang sama dengan Kia Rio.

Pabrikan asal Korea Selatan mengutarakan, desain Stonic juga terinspirasi oleh SUV Sportage dan Sorento. Ini terlihat dari pemasangan kisi-kisi hidung harimau yang serupa, lampu depan yang ramping dan garis bahu yang tajam.

Sketsa Stonic memperlihatkan penggunaan lampu LED baru di bagian belakang, desain spoiler depan yang menonjol, flange wheelarches dan rear scuff plates memberikan desain yang lebih sporty dan lebih urban.

Dikutip dari Autoexpress.co.uk, Kia Stonic nantinya akan mendapat pilihan kustomisasi yang sangat luas, berbeda dengan produk-produk Kia sebelumnya.

Kia menggambarkan, Stonic memiliki ruang kabin yang difokuskan pada nilai ergonomis serta teknologi terbaru. Salah satunya adalah floating HMI (human-machine interface), yang meleburkan akses smartphone dengan beragam fungsi pada mobil.

Jika tidak ada halangan, perusahaan berencana memasarkan Stonic, yang digadang sebagai calon kompetitor Toyota C-HR dan Honda HR-V, mulai Oktober mendatang.


(UDA)