Mobil Baru

Portofino, Debut Dunia si Entry Level Ferrari

Ekawan Raharja    •    Selasa, 12 Sep 2017 11:08 WIB
ferrari
Portofino, Debut Dunia si <i>Entry Level</i> Ferrari
Penamaan Ferrari Portofino terinspirasi dari sebuah desa nelayan di Italia. Ferrari

Metrotvnews.com, Italia: Ferrari akhirnya resmi meluncurkan Portofino. Mobil ini merupakan sportcar terbaru dan menjadi entry level car milik si kuda jingkrak.

Mobil ini mengusung konsep gran touring (GT) masih dengan gaya sporty namun tetap nyaman untuk dikendarai. Portofino dirancang sebagai sportcar yang bisa digunakan berbagai kesempatabn, termasuk untuk melakukan perjalanan jauh.

Melihat modelnya, mobil yang namanya terinspirasi dari sebuah desa di Italia tersebut dibuat dengan model fastback dua jok dengan atap model coupe-convertible. Meski atapnya menggunakan model hard top, namun tetap bisa di buka melalui sistem otomatis.

Pabrikan asal Maranello Italia ini membekeli mobil barunya dengan mesin 3.900 cc twin-turbo V8 bertenaga 590 daya kuda dan torsi 759.2 Nm. Modal tersebut sanggup membawa Portofino mengapai 100 kilometer per jam (kpj) dalam tempo 3,5 detik, dan kecepatan tertinggi sekitar 320 kpj.

Tidak cuma itu saja, Portofino juga sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini dari Ferrari. Sebut saja fitur electronic rear differential (E-Diff3) telah diadopsikan dan diintegrasikan dengan F1-Trac,  Electric Power Steering (EPS), redaman magnetorheological (SCM-E) dengan sistem dual-coil, dan beberapa fitur canggih lainnya.

Kehadiran Portofino menggeser California T yang sebelumnya di posisikan sebagai entry level car. Kini untuk orang-orang bisa membeli Ferrari dengan harga yang lebih terjangkau dan merasakan sensasi berkendara dengan kuda jingkrak.

Mobil ini langsung diperekenalkan langsung oleh CEO Ferrari Sergio Marchionne, pembalap F1 Ferrari Sebastian Vettel, dan petinggi Ferrari lainnya di Desa Portofino Italia. Mereka secara resmi memprkenalkan mobil bergaya Gran Touring ini kepada tamu yang hadir dan kepada pecinta otomtif di seluruh dunia.

Tentu Ferrari Jakarta kemungkinan besar juga akan menjual Portofino, hanya saja tidak dalam waktu dekat. Ferrari baru akan memulai produksi Portofino dengan model setir kanan setelah enam bulan peluncuran perdana.


(UDA)