Mobil Konsep

Mercedes-Benz EQ A Concept Bakal Lawan Tangguh BMW i3

Ekawan Raharja    •    Kamis, 07 Sep 2017 14:02 WIB
mercedes-benz
Mercedes-Benz EQ A Concept Bakal Lawan Tangguh BMW i3
Mercedes-Benz EQ A Concept akan tampil di Frankfurt Motor Show 2017. Mercedes-Benz

Metrotvnews.com: Mercedes-Benz berjanji akan mulai menghadirkan mobil listrik dengan berbagai model mulai 2020. Salah satu yang akan diluncurkan adalah EQ A Concept.

Media otomotif asal India, Car and Bike, menjelaskan bahwa anak perusahaan dari Daimler Group tersebut baru saja memamerkan siluet dari EQ A Concept. Para penggila otomotif bisa menyaksikan mobil ini secara utuh di Frankfurt Motor Show 2017.

Media otomotif tersebut menyebutkan EQ A Concept merupakan mobil yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik sebagai penggeraknya. Dimensinya pun kemungkinan lebih kecil dari EQ Concept yang sudah pernah diperkenalkan di Paris Motor Show 2016.

Jika benar ukurannya lebih kecil, bisa jadi EQ A Concept menjadi lawan BMW i3. Mengingat Mercedes-Benz belum pernah memperkenalkan mobil konsep listrik yang berukuran compact.

Tapi di sisi lain, EQ A Concept bisa saja bergaya sport utility vehicle (SUV) seperti EQ Concept. Hal ini diindikasikan dengan lekukan siluet di bagian depan, lengkap dengan lampu-lampu electro look layaknya EQ Concept.

Sayangnya Mercedes-Benz masih merahasiakan motor listrik dan tenaga listik yang digunakan. Apakah mobil konsep ini akan berbagi teknologi motor listrik seperti EQ Concept? Mari tunggu saja kehadirannya di Frankfurt Motor Show 2017.


(UDA)