Replika Komponen

Jiplak Model Jok Ferrari, Kursi Kerja ini Dijual Mulai Rp105 Juta

Ekawan Raharja    •    Rabu, 19 Apr 2017 16:20 WIB
komponen otomotif
Jiplak Model Jok Ferrari, Kursi Kerja ini Dijual Mulai Rp105 Juta
Poltrona Frau membuat kursi kerja bernama Cockpit dengan terinspirasi jok Ferrari. Motor1

Metrotvnews.com: Ferrari dan Poltrona Frau bekerjasama membuat kursi kerja yang diberi nama Cockpit. Namun kursi kerja ini bukan kursi kerja biasa, karena desainnya di ambil dari jok di kabin Kuda Jingkrak.

Ide ini dihadirkan bagi para ekstutif yang ingin merasakan nuansa Ferrari saat bekerja. Sehingga dengan duduk di kursi Cockpit bisa merasakan seperti duduk di jok pabrikan asal Italia tersebut.

Pengerjaan kursi kerja ini di pimpin langsung oleh Flavio Manzoni. Dia adalah orang yang bertanggung jawab mendesain LaFerrari Aperta, GTC4Lusso, dan 812 Superfast. 

Cockpit ditawarkan dengan dua tipe, President dan Executive. Desain President di buat dengan sandaran yang lebih tinggi. Sedangkan Executive di buat dengan sandaran yang lebih rendah.

Tak tanggung-tanggung kursi kerja ini juga dibuat dengan menggunakan bahan yang sama dengan jok Ferrari. Bagian luar menggunakan serat alutex, semacam serat kaca alumunium.

Tertarik membelinya? konsumen bisa memesan Cockpit President dibanderol EUR10 ribu atau sekitar Rp142 juta dan Cockpit Executive EUR7.500 atau sekitar Rp107 juta.

rencananya kursi ini akan mulai dipasarkan pada November 2017. Selain di outlet Poltrona Frau, rencananya kursi-kursi ini juga akan di jual di dealer Ferrari.

Menurut keterangan resminya, Poltrona Frau bukanlah nama asing bagi Ferrari. Perusahaan desain dan furnitur ini sudah bekerjasama mendesain dan membuat interior Ferrari sejak 1980-an.


(UDA)