Profil Mobil Baru

New Honda City, Wajah Baru Lebih Sporty

Ekawan Raharja    •    Kamis, 20 Apr 2017 14:15 WIB
honda mobil
New Honda City, Wajah Baru Lebih <i>Sporty</i>
Honda melakukan penyegaran City dengan nuansa yang lebih sporty. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Honda melakukan penyegaran terhadap City sejak 2014 lalu. Sedan berukuran compact ini tampil lebih segar dengan nuansa yang lebih sporty. Facelift ini dilakukan sebagai bagian dari kebutuhan konsumen mereka.

Sehingga diharapkan New City dapat semakin diterima masyarakat Indonesia dengan tampilan barunya. Selain itu, brand dengan logo huruf H tegak ini juga punya komitmen besar meningkatkan pangsa pasar

"New City diciptakan untuk mempresentasikan kesuksesan serta memvawa kebanggaan tersenidiri bagi pemiliknya. Kami percaya penyegaran ini akan memberikan nilai lebih bagi konsumen dan meneruskan kesuksesan model ini di Indonesia," ujar Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, Kamis (20/4/2017) di The Spoke Bistro, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Perubahan paling jelas terlihat dibagian eksteriornya. New City semakin sporty dengan bumper baru, grill, foglamps, dan desain pelek baru berukuran 16 inci. Sisi penerangan juga mendapatkan perhatian lebih dengan aplikasi lampu headlamps full LED.

Agar tampilan semakin sporty, antena radionya sudah mengaplikasi model shark fin. Kemudian spionnya sudah dibekali dengan auto retracable door mirror dengan LED turning signal.

Sektor kabin juga tak luput dari sentuhan facelift dengan mengadopsi konsep rich & sophisticated. Layout panel dashboard berubah dengan warna baru gun metal garnish dan cluster meter berwarna white illumination.

Nuansa modern diperkuat dengan penggunaan head unit 8 inci Floating A/V system dan dapat terkoneksi dengan iOS dan android. Desain lingkar kemudi juga baru dan dilengkapi dengan audio steering switch. Tak terlupa kontrol AC yang sudah meninggalkan sistem knob, dan diganti dengan sensor sentuh.

Sayangnya jantung pacu masih mengadopsi mesin 1.500 cc SOHC i-VTEC bertenaga 118,3 daya kuda di putaran 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di putaran 4.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui gearbox 5-percepatan manual atau transmisi otomatis CVT.

Membahas fitur keselamatan, rival Toyota Vios ini terbilang cukup lengkap. Sebut saja advance compatibility engineering (ACE) body, anti-lock braking system (ABS) dengan electronic brake distribution (EBD), brake assist, emergency stop signal (ESS), vehicle stability assist (VSA), motion-adaptive electric power steering (EPS), hill start assist (HAS), SRS airbag system (penumpang di bagian depan), i-SRS airbag (untuk mengemudi), front 3-point load limiters dengan Pretensioner ELR Seat Belt, dan ISOFIX.

New City kini sudah bisa dipesan di dealer-dealer resmi Honda dengan lima warna pilihan yakni white orchid pearl, lunar silver metallic, crystal black pearl, modern steel metallic, dan noctume night metallic sebagai warna baru.

New City bisa dipinang dengan harga Rp312 juta untuk varian E Manual dan Rp322 juta untuk varian E CVT.


(UDA)