Klub dan Komunitas

Ratusan Pengguna Datsun Serbu Yogyakarta

Ekawan Raharja    •    Minggu, 14 May 2017 14:50 WIB
klub mobil
Ratusan Pengguna Datsun Serbu Yogyakarta
Datsun Rising Day kumpulkan berbagai komunitas Datsun di Indonesia. Datsun

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Ratusan mobil anggota komunitas Datsun berkumpul di Yogyakarta. Mereka berkumpul untuk memeriahkan hari jadi ketiga Datsun Indonesia yakni Datsun Rising Day.

Tercatat 600 mobil dan sekitar 2.000 orang tumpah ruah di acara yang berlangsung di Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta pada Sabtu (13/5/2017). Mereka hadir dari berbagai komunitas Datsun seperti Datsun Go+ Club Indonesia (DGCI), Komunitas Datsun Go/Go+ Indonesia (KDGI), dan Old Datsun Indonesia (ODI) yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Ketua Umum KDGI, Panca, menjelaskan bahwa ajang ini merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul. Terlebih tidak hanya KDGI saja yang berkumpul, namun juga beberapa komunitas Datsun lainnya.

"Acara Datsun Rising Day cukup meriah. Ajang ini berharga sebagai tempat silahturahmi antar komunitas. Waktunya sangat tepat juga karena menjelang bulan Ramadhan," terang Panca melalui keterangan resminya.

Beragam kegiatan diselenggarakan untuk menyemarakan acara yang bertemakan Dolan Jogja. Mulai dari Fun City Rally, Fun Driving Skills, games, kelas memasak, hingga tutorial make-up dan hijab. Acara juga semakin semarak dengan kehadiran Orkes Moral Penghantar Minum Racun (OM PMR).

Acara ini sengaja di gelar Datsun Indonesia setiap tahunnya. Selain sekedar perayaan eksistensi mereka di Indonesia, acara ini juga digunakan sebagai wujud terima kasih kepada konsumen mereka.

"Datsun Rising Day adalah cara kami untuk merayakan pencapaian Datsun sekaligus wujud terima kasih kami kepada para risers yang senantiasa mendukung kami," ucap Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.

"Kami berharap perayaan hari ini memberikan kesempatan untuk memperkuat hubungan kami dengan para risers, sekaligus menegaskan Datsun sebagai merek yang merangkul mereka sebagai keluarga," tutup Indri.


(UDA)