Mobil Baru

Toyota C-HR Muncul di Malaysia, Indonesia Kapan?

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 15 May 2017 15:38 WIB
toyota
Toyota C-HR Muncul di Malaysia, Indonesia Kapan?
C-HR belum akan hadir untuk pasar ASEAN dalam waktu dekat. Paultan

Metrotvnews.com: Toyota memang sedang menyiapkan sebuah mobil crossover kompak utuk melawan HR-V, Chevrolet Trax, Nissan Juke. Pabrikan Jepang satu ini memang belum ada produk disegmen ini, sebelum muncul lewat kehadiran C-HR.

Mobil ini akhirnya mulai mendekat ke Indonesia, dengan muncul pertama kalinya di Malaysia. Di sana mobil ini belum resmi diluncurkan, melainkan baru sekedar tampil perdana sembari melihat animo masyarakat setempat.

Mobil ini memang belum akan muncul untuk pasar ASEAN dalam waktu dekat, meski sosoknya pernah tertangkap kamera di Thailand. Lantas apakah sosoknya juga akan menghiasi area pameran Toyota pada GIIAS 2017 Agustus mendatang? Siapa yang tahu.

C-HR mengusung mesin 8NR-FTS 1.200cc turbocharged empat silinder segaris. Mesin ini mampu semburkan tenaga 113,7 daya kuda dan torsi 185 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT dan berpenggerak roda depan.

Pilihan mesin lainnya ada 2.000cc non turbo dengan tenaga 148,7 daya kuda, berpadu torsi 193 Nm. Ada pula opsi mesin hybrid 1.800cc. Versi mesin hybrid hanya tersedia penggerak roda depan, mesin sudah VVT-i Atkinson empat silinder segaris.

Toyota sendiri masih memiliki dua produk baru untuk tahun ini, apakah C-HR jadi salah satunya?


(UDA)