Mobil Baru

New Volkswagen Tiguan Mengaspal, Harga Rp590 Juta

Ekawan Raharja    •    Kamis, 10 Aug 2017 17:59 WIB
volkswagen
New Volkswagen Tiguan Mengaspal, Harga Rp590 Juta
New Volkswagen Tiguan, punya seabrek fitur baru dan updater terkini. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com. BSD City: Volkswagen Indonesia tidak ingin ketinggalan bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Mereka masuk ke ceruk SUV dengan menawarkan New Tiguan.

"Generasi kedua Tiguab menawarkan SUV ter-modern Volkswagen yang kini hadir lebih sporty, dengan ruang kabin yang lebih lapang dibandingkan versi sebelumnya. Fitur-fitur unggulannya tak sekedar memberikab kenikmatan berkendara namun juga memberikan berbagai kemudahan bagi pemilik New Tiguan," ucap CEO PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, BMW Seri-5 Terbari di Banderol Mulai dari Rp1,1 Miliar

New Tiguan merupakan SUV pertama yang menggunakan platform MQB. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, platform ini sukses memangkas bobot hingga 50 kilogram. Kemudian efek lain yang dihasilkan adalah kabin yang lebih luas 77 mm.

Di bagian kokpit, dashboard di desain untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara. Bagian konsol tengah juga di desain lebih lebar dengan nuansa premium. Sebagai pelengkap, kabin sudah dilengkapi dengan ambient lights.

Di bawah kap mesin terbaring mesin 1.400 TSI bertenaga 150 bhp dan torsi 250 Nm. Berkat transmisi 6-percepatan otomatis, akselerasi 0-100 kilometer per jam bisa dilahap dengan tempo 9,2 detik dan kecepatan puncak tembus 200 kilometer per jam.

Berbicara keamanan, kenyamanan, dan keselamatan pembuat Volkswagen menambahkan beberapa fitur baru. New Tiguan kini dilengkapi Park Assist, Area View Camera 360 derajat, dan fitur easy open untuk membuka pintu belakang hanya dengan mengayunkan kaki.


(UDA)