Klub dan Komunitas

Komuntias Otomotif 'Main Tanah' Bareng Jurnalis 4x4

Ekawan Raharja    •    Senin, 26 Nov 2018 15:24 WIB
klub mobil
Komuntias Otomotif 'Main Tanah' Bareng Jurnalis 4x4
Jurnalis 4x4 ajak sejumlah komunitas mobil lainnya bermain offroad di acara FWD keempat. Medcom.id/Luhur H

Sentul: Komunitas mobil Jurnalis 4x4 kini sudah berusia 10 tahun. Uniknya untuk merayakan ulang tahunnya kali ini, mereka mengajak komunitas mobil lainnya untuk bermain lumpur.

Komunitas yang dikomandoi para wartawan ini mengajak beberapa komunitas mobil lainnya untuk merasakan serunya kegiatan off-road di Desa Pelangi, Sentul, Jawa Barat. Setidaknya ada 50 orang dari berbagai komunitas mobil berani menerima tantangan Jurnalis 4x4 pada 24-25 November 2018.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap hubungan Jurnalis 4x4 dengan klub otomotif lain semakin erat. Melalui acara ini kami juga berbagi pengalaman dan memperluas networking, siapa tahu di kemudian hari bisa mengadakan kegiatan sosial bersama,” ujar Ketua Jurnalis 4x4, Firman Wibowo, melalui keterangan resminya.

Kegiatan dengan tajuk Fastron Weekend Drive (FWD) ke-4 di mulai dengan edukasi mengenai pelumas. Para punggawa komunitas otomotif ini mendapatkan kesempatan untuk meninjau langsung pabrik pelumas Pertamina Production Unit Jakarta (PUJ) di Tanjung Priok dan mengenal lebih dalam proses produksi, proses tahapan quality control, dan packaging produk.

Setelah itu, baru mereka menuju ke Sentul an diberikan pembekalan off-road safety driving yang mengajarkan tentang bagaimana mengemudi di medan off-road dengan aman dan tidak merusak mobil.

Pertamina Lubricants juga tidak ketinggalan memberikan informasi mengenai sistem pelumas dan pelumasan, lengkap dengan product knowledge mengenai Fastron dan beberapa produk Pertamina Lubricants lainnya.

“Tujuan FWD untuk terus membangun rasa kebersamaan antar komunitas. Kami terus berupaya untuk memberikan wadah khusus untuk perkembangan dan kemajuan komunitas otomotif di Indonesia dan menjadikan komunitas sebagai partner berinovasi, berkarya, dan berbagi dari Indonesia untuk Indonesia,” ungkap Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants, Fitri Erika.

“Kami berterima kasih kepada Pertamina Lubricants atas dukungan penyelenggaraan FWD dan kami berkesempatan menjadi tuan rumah. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi kita semua dan bisa terus membangun keakraban antar komunitas," tutup Firman.


(UDA)