Asuransi Otomotif

Siap Liburan Akhir Tahun? Jangan Lupa Pakai Asuransi Khusus

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 07 Dec 2017 09:41 WIB
Siap Liburan Akhir Tahun? Jangan Lupa Pakai Asuransi Khusus
Asuransi perjalanan MSIG khusus untuk pengguna transportasi umum. Dok. Medcom

Jakarta: Menjelang akhir tahun akan ada banyak masyarakat yang melakukan liburan menuju berbagai destinasi favorit. Selain menggunaan kendaraan pribadi, ada pula yang menggunakan transportasi umum seperti bus, kereta dan pesawat.

Namun dalam setiap perjalanan, tentu ada resiko yang mengintai seperti kecelakaan, sakit, kehilangan bagasi dan berbagai hal diluar dugaan lainnya. Di sini layanan asuransi dirasa perlu, terlebih menggunakan transportasi umum.

Hal inilah yang mendorong hadirnya asuransi perjalanan domestik dari PT Asuransi MSIG. Asuransi ini khusus untuk melindungi per individu yang melakukan perjalanan, sekaligus mengikuti tren yang berkembang saat ini.

"Asuransi perjalanan domestik ini meng-cover mereka yang berpergian dengan angkutan umum terjadwal, seperti bus, kereta dan pesawat. Kalau dengan mobil dan motor pribadi tidak termasuk," kata Enny, Senior GM Product MSIG Insurance.

Namun jika dilokasi tujuan menggunakan kendaraan pribadi yang disewa, maka asuransi tetap berlaku. "Itu pengecualian, karena setelah sampai pasti ada naik mobil, motor atau taksi, itu bisa," lanjutnya di The Hook, Jakarta Selatan kemarin, 6 Desember 2017.

Tarif premi yang ditawarkan, termurah Rp23 ribu per orang untuk perjalanan satu hingga tiga hari, dan bisa diajukan lewat www.msigonline.co.id. Namun asuransi ini baru bisa diakses pada 12 Desember nanti bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional.

Sejumlah manfaat yang didapat dari asuransi perjalanan ini antara lain tanggungan kecelakaan, cacat tetap, meninggal dunia, bahkan jika saat liburan melakukan olahraga ekstrim seperti panjat tebing, hiking dan tracking.
(UDA)