Transportasi Nasional

Penuhi Regulasi, Tata LP713 jadi Shuttle Bus di Kualanamu

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 08 Dec 2017 11:49 WIB
mobil barutata motors
Penuhi Regulasi, Tata LP713 jadi <i>Shuttle Bus</i> di Kualanamu
Shuttle bus di Bandar Udara Kualanamu menggunakan bus Tata LP713. TMDI

Medan: Rencana masa depan Sumatera Utara mengembangkan Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan mendapat dukungan dari Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI). Hal itu ditandai dengan mulai beroperasinya armada bus fleet Tata LP713 untuk kebutuhan shuttle bus di Bandar Udara Kualanamu. 

Dalam keterangan resminya, Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta mengatakan, bahwa Medan adalah salah satu pusat bisnis, dan pihaknya sangat mendukung berkembang pesatnya perekonomian di Sumatera Utara. Tata Motors sejak Tata Motors resmi hadir di sana sejak 2014 melalui PT Nice Trans Group (NTG). 

Menurut Biswadev, alasan Tata dipilih sebagai transportasi Bandara karena dari segi teknis kendaraan seperti mesin, girboks, axle dan sasis bus disebut memenuhi standar yang telah ditentukan. Termasuk biaya operasionalnya yang efisien.

Lebih lanjut Direktur Utama Trans Group, Dr. Haposan Siallagan menambahkan, komitmen Tata Motors dalam melayani kebutuhan kendaraan niaga dan transportasi di Medan bakal terus ditingkatkan. “Saat ini kami mengoperasikan 7 unit sebagai awal, dan segera akan kami tambah.”

Tata mengklaim telah mencatatkan diri menjadi bagian dari armada transportasi yang dipercaya oleh kota Medan, dengan adanya sebagian angkutan kota dan bus Tata yang semakin dikenal operasionalnya oleh masyarakat.

Dirilis dari situs resmi TMDI, Bus LP 713 merupakan bus 6 roda ban, dengan kapasitas 30 kursi penumpang dan menggunakan desain bodi eksterior dan interior dari karoseri Rahayu Santosa.


(UDA)