Industri Otomotif

Wuling Tak Khawatir Kehadiran Rush Baru

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 22 Nov 2017 14:50 WIB
industri otomotif
Wuling Tak Khawatir Kehadiran Rush Baru
Wuling Motor edukasi ke konsumen melalui eksebisi. M. Bagus Rachmanto,

Medan: Sebagai kota ketiga terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, Medan menjadi salah satu kota yang dianggap potensi bagi Wuling Motors. Bahkan disebutkan jika Wuling Motors telah menyiapkan stok unitnya di Medan aman dan tersedia hingga akhir tahun ini.

“Medan merupakan salah satu kota besar dengan perekonomian yang terus bertumbuh. Tidak mengherankan bila Medan menjadi salah satu pasar potensial brand otomotif di Indonesia, termasuk Wuling Motors," ujar Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, saat berbincang dengan Metrotvnews.com di pembukaan GIIAS Medan Auto Show 2017, Rabu (22/11/2017).

Karakter kekeluargaan yang diusung masyarakat Indonesia juga diyakini sesuai dengan konsep seri Confero yang dihadirkan Wuling, untuk memberikan pilihan berkendara bagi para konsumen yang menginginkan mobil jenis multi purpose vihicle (MPV).

Sadar sebagai pemain baru, Wuling melakukan beberapa treatment untuk melakukan penetrasi di pasar low MPV. Salah satunya dengan melakukan edukasi, seperti promosi dengan mengikuti eksebisi. Termasuk menyediakan test drive bagi para konsumen yang ingin menjajal langsung kemampuan Confero.

Ketika ditanya soal persaingannya dengan brand asal Jepang, ditambah lagi kehadiran Toyota Rush dan Daihatsu Terios baru, yang juga menyasar karakter keluarga Indonesia dengan menawarkan ruang kabin tujuh penumpang, Dian mengaku tak merasa khawatir dan tetap optimis akan penjualan Confero.

"Kami tidak khawatir dengan kehadiran Rush dan Terios baru bukan menjadi ancaman bagi Wuling, apalagi mereka bermain di segmen SUV, berbeda dengan Confero yang bermain di segmen MPV. Malahan semakin bagus karena konsumen diuntungkan dengan banyaknya pilihan. Biar konsumen sendiri yang memilih dan menseleksi produk mana yang bagus menurut mereka," jelas Dian.

Sebagi informasi, seluruh varian seri Confero yang ada di Indonesia mengusung mesin 4-silinder 1.500 cc, didukung sistem transmisi manual 5-percepatan. Sementara varian Confero S bergya sporty telah dilengkapi dengan day running light (DRL), projector lamp, two-tone velg, side-body molding serta bemper depan dan belakang sporty.


(UDA)