Dakar Rally 2018

Pakai Toyota, Al-Attiyah Tetap Kompetitif di Dakar Rally

Ekawan Raharja    •    Selasa, 09 Jan 2018 07:29 WIB
dakar rally
Pakai Toyota, Al-Attiyah Tetap Kompetitif di Dakar Rally
Nasser Al-Attiyah tetap tampil kompetitif, meski pakai Toyota. Red Bull

Peru: Dakar Rally Sudah menyelesaikan etape ketiga di daerah Pisco menuju San Juan De Marcona. Di sesi perlombaan kali ini giliran pembalap Toyota Gazoo Racing SA, Nasser Al-Attiyah, menjadi yang terdepan.

Nasser Al-Attiyah menyelesaikan lintasan sejauh 504 kilomerer dengan torehan waktu 3 jam 9 menit 8 detik. Catatan waktu ini lebih baik 4 menit 5 detik dari torehan pembalap Team Peugeot Total, Stephane Peterhansel, di posisi kedua.

Dominasi Team Peugeot Total juga masih berlanjut di posisi ketiga dan keempat. Carlos Sainz terpaut 6 menit 7 detik, dan Cyril Despres yang terpaut 7 menit 43 detik dengan posisi pertama.

Jika melihat posisi secara umum, konsistensi Stephane Peterhansel di posisi kedua menjadi pemimpin perlombaan dengan total waktu tercepat 6 jam 34 menit dan 58 detik dari tiga seri Rally Dakar yang sudah berlangsung. Juara dunia 13 kali ini berhasil menggeser Cyril Despres yang kini berada di posisi kedua dengan total waktu 6 jam 38 menit 9 detik.

Sedangkan torahan di S3 Nasser Al-Attiyah membawanya di posisi ketiga. Total waktunya hanya terpaut 7 menit 43 detik dari total waktu milik Stephane Peterhansel.


(UDA)