Pameran Otomotif

Hino Ramaikan Persaingan Truk Ringan dan Medium

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 02 Mar 2018 09:39 WIB
pameran otomotifhino
Hino Ramaikan Persaingan Truk Ringan dan Medium
Hino boyong segmen truk ringan dan medium di GIICOMVEC 2018. medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Jakarta: Hino percaya diri (pede) menghadapi persaingan segmen truk ringan dan medium yang saat ini kian meriah dengan kehadiran banyak produk baru, seperti Mitsubishi yang menyiapkan varian barunya Fuso Fighter dan UD Truck dengan varian Kuzer. Termasuk Isuzu yang punya ELF NMR.

Hal itu ditunjukan Hino dengan memboyong empat unit andalannya di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Kelas truk ringan, Hino punya New Dutro dengan truk mixer bermesin sama dengan sasis menggunakan Hino New Dutro 130 HD, dimana unit ini menyasar pekerjaan infrastruktur atau konstruksi karena kemampuannya diklaim masuk kedalam area pembangunan yang sempit sekalipun. 

Unit New Dutro lainnya adalah truk tangki vacuum yang menggunakan mesin dan sasis New Dutro 130 HD. Truk ini disebut telah digunakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membantu masyarakat dalam menghadapi bencana atau kendala di lingkungan, karena truk ini memiliki fungsi untuk menyedot lumpur-lumpur ataupun  penanganan banjir. 

Di kelas medium Hino memboyong dump truk New Generation Ranger FM 260 yang ditampilkan dalam bentuk refrigerator box, yang menyasar bisnis makanan maupun minuman frozen. Unit terakhir ada Hino Bus RN 285 Transmisi Otomatis. Bus bermesin belakang dengan transmisi otomatis ini dihadirkan sebagai solusi kebutuhan transportasi massal masyarakat Indonesia. 

“Tema One Stop Solution Truk dan Bus ini didasari karena kami satu – satunya brand kendaraan komersial yang memiliki jajaran produk terlengkap, mulai dari truk kecil, sedang, hingga besar. Begitupun untuk Bus, varian Hino tersedia mulai dari Bus kecil hingga yang kapasitas angkut dan tenaga paling besar. Untuk itu kami percaya apapun kebutuhan armada bisnis customer kami siap untuk mendukungnya," kata Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki, di Jakarta, Kamis (1/3/2018).


(UDA)