Mobil Baru

Fuso Pamer Truk 'Petarung' di GIICOMVEC

Ahmad Garuda    •    Jumat, 02 Mar 2018 11:06 WIB
mitsubishimobil baru
Fuso Pamer Truk 'Petarung' di GIICOMVEC
Para pejabat MItsubishi Fuso membuka selubung mobil terbarunya. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Persaingan dalam industri otomotif nasional, terlihat jelas di segmen mobil komersial. Baik yang berdimensi besar maupun yang dimensinya kecil. Ragam penawaran pun dilakukan agen pemegang merek untuk menyasar konsumen lebih banyak.

Salah satunya dilakukan Mitsubishi Fuso di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Exhibition (GIICOMVEC) 2018, di JCC Senayan, Jakarta, 1-4 Maret 2018. Mereka memajang enam truk yang terdiri dari Fighter FM65FS HiGear 4x2 Cargo, Fighter FN61FM HD 6x2 Tank, Fighter FN62F HD 6x4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6x4. Kemudian ada juga Colt Diesel FE 74 HD Mixer dan FE 71 L Complete Bus.

Tipe Fighter tampil pertama kalinya di pameran GIICOMVEC, merupakan produk masa depan truk medium duty truck (MDT). Produk ini melengkapi line up di segmen itu agar dapat memenuhi kebutuhan bisnis konsumen. mereka berambisi meningkatkan pangsa pasar di segmen yang potensial ini.

“Market share Mitsubishi Fuso di tahun 2017 sebesar 45 persen, mendorong kami dalam mencapai target yang lebih besar. Mencapai target tersebut tentunya tak mudah, KTB pun mulai menyusun rencana besar dan salah satunya dengan memperkuat jajaran di segmen MDT, melalui produk Fighter,” klaim President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Atsushi Kurita.

Dalam jangka waktu tiga tahun mendatang, KTB memiliki rencana untuk menambah lebih dari 16 varian Fighter. Beberapa varian di antaranya siap dipasarkan tahun ini.


(UDA)