Motor Baru

Vespa Red, Mesin 150 cc Harga Ratusan Juta?

Ekawan Raharja    •    Jumat, 03 Nov 2017 09:41 WIB
vespapiaggio
Vespa Red, Mesin 150 cc Harga Ratusan Juta?
Vespa Red dihargai oleh PID Rp199 juta. PID

Metrotvnews.com, Jakarta: Piaggio Indonesia akhirnya memperkenalkan Vespa 946 Red. Skuter matik ini merupakan salah satu edisi khusus karena dihadirkan berkat kerja sama dengan Red Foundation. Namun yang cukup mencengangkan adalah harga jualnya nyaris mencapai Rp200 juta. Padahal kapasitas mesin hanya 150 cc.

President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, menjelaskan Vespa merupakan satu-satunya merek otomotif yang ditunjuk oleh Red Foundation untuk bekerja sama. Nantinya sebagian penjualan Vespa Red bakal di distribusikan kepada Red Foundation untuk disumbangkan kepada penderita AIDS, tuberkulosis, dan malaria.

"Kami sangat senang mempersembahkan Vespa Red di pasar otomotif Indonesia. Produk premium terbaru ini mewakili yang terbaik dari Vespa dalam segala aspek seperti desain, teknologi, hingga komitmen untuk dunia lebih baik. Kini para penggemar Vespa dan kendaraan roda dua lainnya dapat menikmati keindahan Vespa serta mendapatkan kesempatan mulia untuk membantu berkontribusi dalam perjuangan melawan berbagai macam penyakit mematikan yang harus dihadapi manusia," ujar Marco Noto La Diego Kamis malam (2/10/2017) di Fairmont Hotel.

Skuter matik ini menggunakan basis MP6 Prototipe dengan badan utama yang terbuat dari baja dan dihiasi oleh komponen alumunium. Seluruh bagian skutik ini diberikan kelir merah, termasuk jok dan bagian lainnya.

Kemudian sebagai sistem pengereman dipercayakan kepada model disc brake yang sudah dilengkapi ABS dual-channel di roda 12 inci. Sedangkan fiturnya sudah dilengkapi ASR traction control. Fitur ini memastikan roda belakang tidak tergelincir ketika katup gas di buka.

Berbicara sektor dapur pacu, Vespa Red menggunakan mesin 150 cc 3-katup yang sudah menggunakan sistem injeksi. Tenaga yang dihasilkan mencapai 11,7 daya kuda di 8.250 rpm dan torsi 10,3 Nm di 7.000 rpm.

Tertarik memboyongnya sekaligus beramal? Silahkan tebus dengan harga Rp199 juta (on the road).


(UDA)