Mobil Konsep

Daihatsu Boyong Mobil Konsep Unik di Tokyo

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 11 Oct 2017 07:30 WIB
daihatsu
Daihatsu Boyong Mobil Konsep Unik di Tokyo
Daihatsu siapkan mobil konsep bergaya modern klasik di Tokyo Motor Show. Carscoops

Metrotvnews.com: Ingin menampilkan sesuatu yang beda di Tokyo Motor Show 2017, Daihatsu memperkenalkan mobil konsep terbarunya yang disebut DN Compagno.

Dikutip dari Carscoops, kehadiran DN Compagno untuk menghidupkan kembali kejayaan model klasik yang dirancang oleh Vignale, yang diproduksi Daihatsu pada 1960an. 

Menurut pabrikan mobil Jepang itu, DN Campagno bakal dibekali mesin 1.0 liter turbocharged. Meskipun Daihatsu berharap model barunya bisa mendapat mesin hibrida 1,2 liter.

Menarik, DN Compagno yang hadir sebagai coupe empat pintu, memiliki perpaduan desain bergaya modern dan klasik. Kesan modern klasik itu menonjol pada bagian kusen hingga roof rail/lis atap yang berwarna terang.

Bagian interiornya didesain lebih memprioritaskan penumpang depan, namun penumpang jok belakang juga mendapatkan pintu mereka sendiri. DN Pro Cargo, disebut akan bergabung di Tokyo, yang hadir sebagai van komersial kompak bergaya klasik Midget 1957-an.

Dalam keterangan resminya, DN Compagno bukanlah satu-satunya mobil yang bakal mejeng di Tokyo, karena Daihatsu juga merencanakan sejumlah debut mobil konsep lainnya. Termasuk DN Pro Cargo, DN U-Space, DN Trek, dan DN Multisix.

Berharap model Copen, Hijet, Boon, Move dan Tanto juga ikut bergabung untuk tampil di pameran otomotif tahunan tersebut.


(UDA)