Mobil Baru

Nissan Terra Berkeliaran di Thailand

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 07 Mar 2018 10:27 WIB
nissan
Nissan Terra Berkeliaran di Thailand
Nissan Terra akan meramaikan pasar SUV diesel. Headlightmagz

Bangkok: Saat ini hanya Nissan yang belum memiliki SUV diesel berbasis pikap, seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport. Mengenai produk ini bahkan sudah dikatakan sejak tahun lalu.

Kini tak lama lagi Nissan akan punya produk dimaksud yang kabarnya akan bernama Nissan Terra. Mobil ini pun mulai terlihat berkeliaran di jalanan Thailand, seperti dituliskan Headlightmag.

Terra akan menggunakan basis dari Navara generasi keetiga, yang diproduksi disana sejak Juli 2014 lalu. Kemungkinan Nissan merakit Terra di lokasi yang sama.

Nissan akan memasarkan Terra pertama kali di Cina April 2018 ini. Dimensi mobil ini punya panjang 4.885 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.835 mm, serta jarak sumbu roda 2.850mm. 

Soal jantung mekanis, rasanya akan sama dengan Navara yakni diesel 2.488cc empat silinder segaris, DOHC, VGS Turbo Intercooler, bertenaga 161,4 daya kuda dan torsi 403 Nm.

Penjualan segmen SUV diesel di Indonesia saat ini diisi Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu mu-X dan Chevrolet Trailblazer. Jika kelak Nissan bakal memasarkan Terra di pasar nasional, mobil ini wajib punya hal yang istimewa dari tiga pesaingnya di atas.


(UDA)