Industri Otomotif

Perusahaan Bir Ini Pesan 40 Truk Tesla Otonom

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 12 Dec 2017 08:56 WIB
tesla
Perusahaan Bir Ini Pesan 40 Truk Tesla Otonom
Truk Tesla mampu menempuh jarak hingga 800 kilometer. Teslarati

St.Louis: Perusahaan bir asal Amerika Serikat Anheuser-Busch dengan merek bir Budweiser, baru-baru ini melakukan pesanan untuk 40 unit truk rakitan Tesla. Ini bukanlah truk biasa, karena merupakan truk otonom dan bertenaga listrik.

Dituliskan Reuters, ini menjadi pesanan fleet terbanyak saat ini. Truk Tesla sendiri dijadwalkan akan masuk lini produksi pada 2019 mendatang. Artinya masih dua tahun lagi.

"Perusahaan kami selalu mencari cara baru untuk membuat rantai suplai lebih mudah, efisien dan inovatif. Membeli truk Tesla membuat kami mencapai perbaikan pada keselamatan jalan dan kurangi efek negatif pada lingkungan," kata James Sembrot, Senior Director of Logistic Strategy Anheuser-Busch.

Perusahaan bir yang punya banyak pabrik di berbagai negara ini rencananya menggunakan truk bertenaga listrik itu untuk mengirimkan bir menuju distributor di Amerika Serikat.

Elon Musk, Tesla Chief Executive mengklaim kalau truk otonom ini bisa menempuh jarak hingga 800 kilometer. Hal ini sekaligus menepis keraguan banyak pihak untuk menggunakan truk listrik, karena keterbatasan jarak tempuh.

Sejauh ini Tesla sudah mengantongi 117 pemesanan untuk Truk buatannya. Selain Budwesier, supermarket lokal Wal-Mart memesan 17 unit, serta sejumlah perusahaan ekspedisi seperti DHL termasuk jadi pemesannya.


(UDA)