Mobil Baru

Mitsubishi Indonesia Belum Mau Hadirkan Eclipse Cross

Ekawan Raharja    •    Selasa, 30 Jan 2018 11:51 WIB
mitsubishimobil baru
Mitsubishi Indonesia Belum Mau Hadirkan Eclipse Cross
Eclipse Cross sudah mulai dipasarkan di Singapura. Mitsubishi

Cirebon: Mitsubishi Eclipse Cross mulai masuki pasar Asia Tenggara, lebih tepatnya pasar otomotif Singapura. Sedangkan untuk pasar Indonesia belum diketahui apakah SUV ini dibawa masuk atau tidak.

Director Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, menjelaskan hingga saat ini belum ada rencana untuk memboyong Eclipse Cross ke Indonesia. Geng Pulomas Jakarta ini hingga sekarang masih melakukan studi terkait pasar Eclipse Cross.

"Kami lagi mempelajari (memasukkan Eclipse Cross), karena saya pikir ada market-nya. Eclipse Cross itukan memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc dan dilengkapi dengan turbo, seperti kita ketahui bahwa sudah ada kompetitor yang punya," ujar Irwan seperti dilansir dari Lampung Post.

Irwan pun mengakui kalau dia juga ingin memasarkan segera SUV berlogo spesial itu. Hanya saja mereka harus bersabar hingga studi rampung.

Jika diluncurkan ke pasar Indonesia, Eclipse Cross yang mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc Direct-Injection Turbo ini akan menjadi penantang serius untuk Honda CR-V turbo yang juga menggunakan mesin dengan kapasitas sama.

Eclipse Cross mengusung mesin dengan kode 4B40 yang diklaim mampu menghasilkan daya hingga 163 PS pada 5.500 rpm dengan torsi 250 Nm pada putaran 1.800 sampai 4.500 rpm. Sedang transmisi yang digunakan INVECS III, CVT dengan tambahan sport mode delapan percepatan.

Singapura menjadi jadi negara di Asia Tenggara yang menjual Eclipse Cross dengan harga SGD133.999 atau setara Rp1,3 miliar. Namun perlu diingat bahwa harga mobil di Singapura memang jauh lebih mahal karena pajak yang tinggi dan peraturan yang ketat.


(UDA)